GadgetSquad.ID – Oppo Reno6 dipastikan akan menjadi hape teranyar Oppo yang bakal segera rilis di Indonesia dalam waktu dekat. Sebagai generasi lanjutan dari keluarga “Reno”, sudah pasti Oppo Reno6 membawa sederet perubahan yang menjanjikan.

Tapi sebelum benar-benar rilis, banyak pertanyaan perihal versi Oppo Reno6 yang bakal rilis di Indonesia. Apakah versi Cina atau tipe Indonesia, Oppo Reno6 yang akan dirilis di Tanah Air?

Jawabannya, Oppo Reno6 yang bakal mendarat di Tanah Air, dipastikan versi Indonesia. Kepastian tersebut diungkapkan Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Aryo menuturkan, penegasan ini terpaksa disampaikan lantaran adanya persepsi yang keliru di masyarakat kalau Reno6 versi Indonesia dan Cina punya kesamaan.

“Perangkat yang beredar mungkin tidak akan sama dengan yang diluncurkan di China, atau yang diluncurkan di negara Asia Tenggara, atau di India. Masyakat masih beranggapan bahwa perangkat Reno6 itu sama dengan di luar. Akhirnya timbul mispersepsi,” papar Aryo

Lalu seperti apa Oppo Reno6 versi Indonesia yang segera rilis?

Oppo Reno6 akan membawa dazzling desain, memadukan bodi ringan dan tipis yang dibalut tampilan stylish. Bodi ponsel ini punya ketebalan 7.8mm dan juga berat hanya 173 gram.

Seperti pendahulunya, ponsel ini masih mengadopsi Reno Glow. Bedanya Oppo meningkatkan teknik ini pada perangkat Reno6 dengan 5 lapisan Diamond Spectrum.

Sehingga memancarkan jutaan warna, ini berkali lipat dari ribuan warna yang dihasilkan dari 3 tiga lapisan Diamond Spectrum pada Oppo Reno5.

Bicara bagian depannya, Reno6 menganut layar bertipe single punch-hole display dengan bezel tipis seperti suksesornya. Oppo Reno6 dilengkapi sensor sidik jari di dalam layar.

Sementara bagian bawah terdapat speaker, USB Type C dan jack audio 3,5 mm. Pada area belakang, ada terdapat empat kamera yang tersusun di dalam modul di sisi kiri atas. Pada modul terdapat tulisan 64 MP AI QUAD CAM.

“Oppo punya target yang berbeda dari setiap negara. Karena kalau dibuat sama, salah satu efeknya adalah harga bisa tinggi. Hal ini tidak selaras dengan upaya Oppo yang ingin memperkenalkan teknologi terbaru ke masyarakat. Kalau teknologi diperkenalkan dengan harga paling tinggi, goal kami tidak akan tercapai,” ujar Aryo.

“Karena itu Oppo punya kebijakan tersendiri dalam memasarkan perangkat di Indonesia. Alhasil tidak semua perangkat yang di luar akan masuk ke Tanah Air. Tidak setiap negara (punya kebijakan tersebut). Tapi memang tiap negara punya pasar yang berbeda-beda,” tukas Aryo.

Biar kamu gak ketinggalan info seputar Oppo Reno6, pantengin terus GadgetSquad.ID!!!