GadgetSquad.ID – Tecno kembali mencoba peruntungannya dalam persaingan smartphone Tanah Air. Kali ini Tecno yang berada di bawah payung TRANSSION Holdings, mencoba menggoda konsumen dengan seri Pova.

Jika tidak ada kendala Tecno Pova akan memulai debutnya di Indonesia pada bulan ini, tepatnya 17 Oktober 2022. Sebelum resmi beredar yuk, tipis-tipis kita intip spesifikasi Tecno Pova.

Seri Pova menjadi smartphone pertama Tecno yang memiliki chipset MTK Helio G99. Chipset ini digadang akan memberi kinerja yang lebih kuat serta mampu menjaga konsumsi daya seminimal mungkin.

Masih soal dapur pacu, chipset hape ini mendapat tandem RAM dengan Teknologi Memory Fusion sebesar 13GB.

Untuk membuktikan kualitasnya, pada seri Pova ini memiliki kerjasama dengan gim PUBG Mobile yang dirancang untuk para hardcore gamers yang menginginkan performa tinggi dengan memberikan daya chip MTK Helio G99.

Hal ini merupakan bukti komitmen Tecno untuk memberikan smartphone gaming terbaik kepada konsumen anak muda dengan grafis dan kecepatan maksimal.

Nuansa pertama juga diboyong Techo di sektor layar. Yup, Pova akan menjadi hape pertama Tecno yang ditanamkan layar AMOLED. Layarnya sendiri berukuran 6,66 inci.

Dari sisi desain, hape ini akan mengambil konsep futuristik yang terinspirasi dari sebuah pola meteorit di luar angkasa, yakni Widmanstätten.

Menyoal daya tahan, baterai besar 6000mAh dan pengisian cepat 45W serta reverse charging 10W, menjadi amunisi yang ditawarkan Tecno Pova.

Berbicara harga, seri POVA terbaru hadir untuk memberikan sebuah pilihan bagi para gamers, yang mencari hape powerfull, berdesain unik dengan harga terjangkau, dimana hape ini dilego di bawah 3 jutaan.