GadgetSquad.ID – Fujitsu semakin menunjukan “tajinya” dalam persaingan perangkat pemindai gambar atau scanner. Ini bisa terlihat dari sederet scanner baru yang dirilis Fujitsu di Tanah Air. Tak hanya 1, tapi 8 model baru dirilis bersamaan.

Deretan scanner anyar itu yakni, model ADF(1), “fi-8190”, “fi-8170”, ”fi-8150” dan ”fi-8150U”, dan 4 model yang dilengkapi flatbed, “fi-8290”, fi -8270″, “fi-8250” dan “fi-8250U”.

Semua scanner baru yang dirilis Fujitsu, sudah memenuhi ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai aturan pemerintah untuk mewujudkan kemandirian sektor industri dalam negeri.

Atsushi Kawashima, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia, menuturkan, Sertifkat TKDN ini akan memberikan keuntungan bagi Fujitsu.

“Adanya sertifikat tersebut, membuat produk scanner kami kami akan lebih terserap dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, yang mewajibkan penggunaan produk dalam negeri. Tentu kami menyambut hal ini dengan positif untuk bisnis produk Fujitsu kedepannya,” kata Kawashima.

Bagaimana dengan keunggulan aneka scanner anyar tersebut?

Terkait fitur, Fujitsu Image Scanner fi-8000 Series diklaim menjadi produk yang solid dan tercepat di kelasnya.

Scanner tersebut, menunjukkan produktivitas yang sangat baik pada 90 ppm / 180 ipm (dupleks), pada pemindaian kecepatan tinggi dengan baki berkapasitas besar yang memuat hingga 100 lembar sekaligus.

Dilengkapi dengan “Kontrol Pemisahan Otomatis” pertama di dunia, pemindai gambar komersial ini memindai berbagai dokumen dalam jumlah besar (termasuk paspor dan ukuran A3) dengan lancar. Pengguna dapat memindai dengan nyaman tanpa berhenti untuk menangani kesalahan umpan.

“Kami melihat kebutuhan akan mesin pemindai dari masa ke masa semakin meningkat, fitur-fitur pun harus terus dikembangkan agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. Inilah yang mendasari Fujitsu untuk terus berinovasi menyematkan teknologi dalam setiap produknya. Agar setiap produk yang ada di tangan pengguna dapat mendukung kebutuhan pekerjaan, bukan hanya sebatas pelengkap alat kerja,” klaim Atsushi Kawashima.

Keunggulan lainnya, ke 8 seri scanner yang dirilis juga dilengkapi fitur interface USB3.2, konektivitas LAN(6), dan memungkinkan koneksi jaringan dan pengoperasian dengan PC, atau hanya sebagai pemindai mandiri di lingkungan tanpa PC menggunakan “PaperStream NX Manager”( 7).

Ini tentu memudahkan dalam pengoperasian fi series, ketika ingin memindai dokumen namun dalam kondisi tidak berada di depan komputer atau laptop. Jadi tidak ada lagi penundaan kirim dokumen misalnya dalam kondisi yang mendesak”, ujar Head of Fujitsu Platform Product Fujitsu Indonesia, Joni Irwanto.

Sebagai info tambahan, hingga saat ini, lebih dari 13 juta pemindai gambar, telah dikirimkan Fujitsu ke seluruh dunia dan upaya untuk mengejar efisiensi organisasi yang terus berlanjut.