Bocoran Desain Layar dan Kamera iPhone 14, Punya Face ID

GadgetSquad.id – Smartphone iPhone 13 bahkan baru satu bulan dirilis, tapi kita sudah mulai melihat rumor iPhone 14. Menurut laporan, iPhone 14 akan sepenuhnya menghilangkan notch yang besar dan menggantinya dengan desain bulat untuk kamera depannya.

Desain notch yang sekarang digunakan memulai debutnya di iPhone X dengan sedikit kontroversi, tapi desainnya terbukti jauh lebih tidak merusak pemandangan daripada yang dibayangkan banyak orang pada awalnya. Terlepas dari itu, Apple, dalam upayanya untuk memberi pengguna layar yang lebih luas, akan mengganti desainya pada iPhone 14.

Sementara itu, sensor Face ID kemungkinan akan disematkan di bawah layar. Laporan ini datang dari analis Apple Ming-Chi Kuo yang memiliki catatan luar biasa tentang peta jalan produk Apple. Terlebih lagi, Mark Gurman, yang juga memiliki rekam jejak solid, baru-baru ini mengatakan bahwa iPhone 2022 akan membanggakan desain ulang yang lengkap.

Dengan semua paket teknologi kamera canggih Apple, model iPhone terbaru telah menampilkan tonjolan kamera di bagian belakang. Dengan iPhone 14, benjolan kamera dilaporkan akan menjadi sesuatu yang baru daripada generasi sebelumnya, tapi masih belum diketahui detailnya, demikian dilaporkan BGR.

Kebetulan, ada juga spekulasi bahwa iPhone 14 akan membawa kembali tombol volume melingkar. Jika benar, ini akan menjadi perubahan yang disambut baik karena desain tombol saat ini, meskipun layak, tidak begitu ramah secara ergonomis seperti desain tombol volume melingkar.

Berdasarkan rumor iPhone 14 yang masuk, saluran YouTube ConceptsiPhone mengumpulkan video konsep yang menggambarkan seperti apa iPhone generasi berikutnya Apple. Cukuplah untuk mengatakan, jika rumor akurat, iPhone 14 akan menjadi iPhone paling ramping yang pernah terlihat dalam beberapa waktu. 

Video tersebut juga membayangkan konsep iPhone 14 dengan sensor Touch ID yang disematkan, meskipun kemungkinan itu tidak terjadi. Namun, bukan rahasia lagi bahwa Apple sedang mengeksplorasi fitur jenis ini, dan telah mengajukan paten untuk efek ini, Kuo yakin kita tidak akan melihat ini terjadi sampai iPhone 15 pada tahun 2023, jika sama sekali.

Perlu diingat kembali, Apple secara rutin mengeksplorasi teknologi dan fitur baru yang tidak selalu berakhir pada produk akhir. Namun, gagasan Apple membawa kembali Touch ID tentu saja menarik.