Bocoran Diduga Oppo Find X4 Pro Pakai Layar 2K dan Snapdragon 8 Gen1

GadgetSquad.id – Oppo mengumumkan ponsel andalannya, Oppo Find X3 dan Find X3 Pro pada Maret tahun ini. Selain menampilkan chipset yang berbeda seperti Snapdragon 870 dan Snapdragon 888, kedua ponsel itu menawarkan spesifikasi yang identik.

Namun, pabrikan asal Cina tersebut dikabarkan sedang menggarap smartphone penerusnya, Oppo Find X4 dan Find X4 Pro. Duo Find X4 itu diharapkan debut pada kuartal pertama (Q1) 2022. Dan diduga bocoran dari ponsel itu dibagikan oleh Digital Chat Stasium secara online.

Minggu lalu, platform tersebut mengklaim bahwa seri smartphone Find generasi berikutnya akan membawa dukungan untuk pengisian cepat 80W, tapi kapasitas baterainya belum diketahui. Dan yang terbaru, beberapa spesifikasi lain dari apa yang tampak sebagai smartphone yang sama telah muncul, demikian dilaporkan Gizmochina.

Sesuai bocoran baru, dugaan Find X4 atau X4 Pro akan menampilkan layar berukuran 6,7 inci yang akan mengusung dukungan resolusi 2K dan refresh rate 120Hz. Perangkat akan ditenagai oleh chip SM8450, yang tidak lain adalah platform seluler Snapdragon 8 Gen1 yang dijadwalkan akan resmi pada akhir November. 

Untuk selfie, ponsel akan menggunakan kamera 32 MP. Pengaturan kamera belakangnya ada tiga akan mencakup sensor 50 MP (1/1,5 inci), sensor 50 MP (1/1,5 inci) lainnya, dan kamera 13 MP (atau 12 megapiksel) dengan zoom 2x. 

Selain itu, kedua ponsel itu juga diharapkan tiba dengan RAM 12 GB, tidak ada kabar tentang penyimpanan internalnya. Kecuali untuk chip dan pengisian daya yang baru, spesifikasi ponsel lainnya kabarnya identik dengan Find X3 Pro.