GadgetSquad.id – Merek smartphone iQOO siap untuk mengumumkan ponsel unggulan iQOO 8 dan iQOO 8 Pro pada 17 Agustus di Cina. Menjelang peluncuran, perusahaan secara bertahap menggoda fitur-fitur utama dari seri generasi terbaru itu.

Sebuah kebocoran segar dari keterangan rahasia Cina telah mengungkapkan spesifikasi kunci dari iQOO 8 dan iQOO 8 Pro. Untuk model iQOO 8 Pro menampilkan panel AMOLED E5 Samsung berukuran 6,78 inci dengan lubang punch yang sejajar dan tepi melengkung, dan membawa dukungan untuk resolusi 2K.

Perangkat ini ditenagai oleh baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 120W yang dapat mengisi penuh dalam waktu sekitar 19 menit. Kebocoran juga menunjukkan bahwa mendukung pengisian nirkabel 50W, demikian dilaporkan Gizmochina.

Unit tiga kamera belakang iQOO 8 Pro terdiri dari kamera utama 50 MP (Sony IMX766) dengan stabilisasi gimbal. Ini digabungkan dengan kamera ultra-wide 48 MP (Sony IMX598) dan kamera telefoto 16 MP dengan dukungan OIS.

Fitur lain yang akan tersedia pada iQOO 8 Pro termasuk pemindai sidik jari ultrasonik dalam layar, motor linier sumbu X, dan chip audio Hi-Fi. Dapat dikatakan berdasarkan laporan sebelumnya bahwa iQOO 8 Pro akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 888 Plus, RAM hingga 12 GB, RAM tambahan 4 GB, penyimpanan internal hingga 256 GB, dan OriginOS berbasis Android 11. 

Sedangkan, IQOO 8 akan menampilkan layar datar yang mendukung resolusi Full HD+. Ini didukung oleh baterai 4.350mAh yang mendukung pengisian cepat 120W. Kebocoran mengklaim bahwa itu dapat terisi penuh hanya dalam 18 menit. 

Untuk fotografi, akan dilengkapi dengan unit tiga kamera 48 MP (Sony IMX598),  13 MP (ultra-wide), 13 MP (telefoto). Ini mencakup fitur lain seperti pemindai sidik jari dalam layar optik dan motor linier sumbu X ganda. Tidak jelas apakah iQOO 8 memiliki chip Snapdragon 888 Plus atau Snapdragon 888 .