Bocoran Gambar Samsung Galaxy A13 5G, Bakal Jadi Ponsel 5G Termurah?

0
121

GadgetSquad.id – Samsung saat ini sedang mengerjakan smartphone 5G ramah kantong seri-A yang diberi nama Samsung Galaxy A13. Sekarang, laporan baru dari LetsGoDigital mengklaim bahwa ponsel tersebut akan menjadi smartphone 5G termurah dari raksasa Korea Selatan itu. 

Ponsel yang akan resmi menjadi penerus Galaxy A12 ini akan hadir dengan beberapa peningkatan dari segi spesifikasi. Ini akan mengambil gelar smartphone Samsung 5G lebih murah dari Galaxy A22 5G, seperti dilaporkan laman Gizmochina.

Tim di LetsGoDigital bermitra dengan Technizo Concept untuk membuat gambar 3D atau render dari smartphone 5G murah mendatang, berdasarkan bocoran yang beredar. Samsung Galaxy A13 akan hadir dengan layar LCD 6,48 inci dengan resolusi layar Full HD+ dengan refresh rate 90Hz, peningkatan dibandingkan dengan layar resolusi HD+ A12.

Ponsel ini akan memiliki lekukan notch berbentuk tetesan air di atas layar untuk menampung kamera yang menghadap ke depan, 8 MP. Di departemen kamera, ponsel ini akan hadir dengan kamera utama ISOCELL JN1 50 MP dengan aperture f/2.0, ditambah dengan kamera ultra-wide 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP.

Ponsel ini diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity. Ini akan datang dalam dua konfigurasi memori—RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB, dan RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 12 8GB. Untuk keamanan, akan ada sensor sidik jari yang disematkan pada tombol power perangkat. 

Samsung akan membekali ponsel ini akan ditenagai oleh baterai 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 15W atau 25W. Samsung Galaxy A13 5G diharapkan hadir dalam empat warna yaitu Hitam, Putih, Biru, dan Merah. Ponsel ini diharapkan akan diluncurkan pada akhir tahun ini dan dapat mulai dijual awal tahun depan.