GadgetSquad.id – Peluncuran smartphone generasi selanjutnya, iPhone 14, masih menunggu setahun lagi, tapi rumor tentang ponsel itu sudah mulai beredar di Internet. Dengan yang terbaru mengklaim Apple akan menggandakan penyimpanan maksimum pada iPhone tahun depan. 

Apple menggandakan penyimpanan maksimum pada iPhone 13 tahun ini, dengan model Pro dan Pro Max hadir dalam memori tertibggi 1 TB. Dan jika sumbernya akurat, jajaran iPhone 14 hadir dengan penyimpanan QLC 2 TB kemungkinan akan datang tahun depan. 

Sumber tersebut tidak secara eksplisit menyebutkan model apa pun dari iPhone 14. Tapi jika Apple benar-benar berencana untuk menawarkan penyimpanan 2TB, kemungkinan akan melihatnya pada varian Pro dan Pro Max, dengan kapasitas sisanya diperkirakan akan meningkat dari 512 GB menjadi 1 TB.

Masih belum diketahui mengapa Apple memutuskan untuk lebih meningkatkan penyimpanan maksimum pada iPhone tahun depan, tapi spekulasi menyebutkan fitur kamera baru adalah salah satu alasan peningkatan kapasitas penyimpanan. Lagi pula, pengguna memerlukan setidaknya 256 GB pada model Pro dan Pro Max tahun ini untuk merekam video ProRes dalam resolusi 4K pada 30 FPS.

Karena versi 128 GB terbatas pada video 1080p 30 FPS ProRes. Namun, informasi ini masih belum bisa dipercaya, karena bukan langsung dari Apple. Raksasa yang berkantor pusat di Cuprtino, Amerika Serikat itu belum memberikan informasi mengenai iPhone 14, karena iPhone 13 saja baru dua pekan lalu dirilis,

Bocoran lainnya datang dari Jon Prosser dari Front Page Tech (FPT) yang mengungkap desain iPhone 14. Gambar 3D dari iPhone generasi 2022 itu dikatakannya didasarkan pada gambar desain yang disediakan oleh sumber orang dalam, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Perubahan besar yang dibawa iPhone 14 Pro Max adalah tampilan punch-hole terpusat, mengakhiri notch yang telah menghiasi bagian depan smartphone Apple sejak iPhone X 2017. Namun, ada kemungkinan Apple akan mempertahankan notch untuk model lainnya.

Punch-hole cukup kecil seperti yang ditawarkan banyak ponsel Android. Jika bertanya-tanya di mana letak Face ID berada, Jon Prosser mengatakan bahwa sensor kemungkinan besar sekarang berada di bawah layar. Serta ada celah di atas lubang punch untuk lubang suara.