Bocoran iPhone 14, Satu Model Tak Didukung ProMotion 120Hz

0
58
iphone 14

GadgetSquad.id – Apple dilaporkan berencana menggunakan panel layar LTPS OLED untuk setidaknya satu dari empat model jajaran iPhone 14. Dengan kata lain, model yang satu ini masih akan dikirimkan dengan panel LTPS OLED 60Hz di atas layar 120Hz, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Menurut sebuah laporan dari TheElec, LG Display bertujuan untuk mulai memasok raksasa yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, dengan layar LTPO OLED tahun depan untuk jajaran iPhone generasi berikutnya. Jadi, merek tersebut sekarang akan memiliki pemasok lain untuk layar ProMotion untuk iPhone-nya selain dari hanya Samsung, yang saat ini merupakan pemasok tunggal untuk panel tersebut.

Bagi mereka yang tidak sadar, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max yang baru diluncurkan menampilkan tampilan ProMotion dengan refresh rate variabel berkisar antara 10Hz dan 120Hz. Dan kali ini, memungkinkan perangkat untuk menawarkan pengalaman menonton yang lebih mulus saat mengonsumsi konten yang berbeda seperti video, game, atau sekadar menggulir teks.

Di sisi lain iPhone 13 dan iPhone 13 Mini menggunakan layar LTPS OLED yang tidak mendukung ProMotion. Sementara itu, varian Pro menggunakan panel OLED LTPO berdaya rendah. Selain Samsung dan mungkin LG, bahkan BOE bertujuan untuk memasuki rantai pasokan Apple dengan panel-panel ini paling cepat pada tahun 2023. 

Sesuai MacRumors, laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Apple berencana meluncurkan empat model iPhone 14. Namun, itu akan menghilangkan varian mini, sebagai gantinya iPhone 14 Max 6,7 inci akan muncul. Model lainnya termasuk iPhone 14 6,1 inci, iPhone 14 Pro 6,1 inci, dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inci.

Bocoran lainnya juga datang dari Jon Prosser, Front Page Tech (FPT) yang mengungkap desain iPhone 14. Gambar 3D dari iPhone generasi 2022 itu dikatakannya didasarkan pada gambar desain yang disediakan oleh sumber orang dalam.

Perubahan besar yang dibawa iPhone 14 Pro Max adalah tampilan punch-hole terpusat, mengakhiri notch yang telah menghiasi bagian depan smartphone Apple sejak iPhone X 2017. Namun, ada kemungkinan Apple akan mempertahankan notch untuk model lainnya.

Baca juga: Deretan Hp Realme Ini Diskon Hingga Sejutaan

Punch-hole cukup kecil seperti yang ditawarkan banyak ponsel Android. Jika bertanya-tanya di mana letak Face ID berada, Jon Prosser mengatakan bahwa sensor kemungkinan besar sekarang berada di bawah layar. Serta ada celah di atas lubang punch untuk lubang suara. 

Apple juga melakukan sedikit perubahan desain di bagian belakang. 

Sementara pengaturan kamera sebagian besar tidak berubah, sensor sekarang rata dengan bagian bodi dan frame-nya. Perubahan besar lainnya yang kurang lebih kembali ke desain sebelumnya adalah bentuk tombol volume. Mereka sekarang bulat seperti iPhone 4 bukan berbentuk pil seperti seri iPhone 12.