Bocoran Terbaru Xiaomi 12, Desain Kameranya Terungkap

GadgetSquad.id – Xiaomi 12 diharapkan akan dirilis pada 12 Desember, dan panel belakang versi dasar bocor secara online, memberi tahu lebih banyak tentang desainnya. Terlihat bagian belakang terdapat frame yang akan menampung pengaturan tiga kamera dengan satu lubang besar untuk sensor utama, dan dua kamera lagi di bawahnya.

Lampu kilat dan mikrofon akan berada tepat di sebelahnya kamera tersebut. Foto itu digunakan untuk membuat render, memberikan gambaran yang lebih baik tentang apa yang terlihat, demikian dilaporkan GSM Arena.

Sementara itu, Digital Chat Station mengungkapkan peluncuran awal yang akan mencakup tiga ponsel. Artinya akan sedikit berbeda dari peluncuran Mi 11 di mana ponsel vanilla datang jauh lebih awal dari Mi 11 Pro dan Mi 11 Ultra. 

Desain seperti itu tidak sepenuhnya baru bagi Xiaomi. Model Mi 10T dan 10T Pro memiliki keselarasan kamera serupa, tapi dengan satu lingkaran ekstra di bagian belakang yang tidak melakukan apa pun. 

Bocoran sebelumnya, Xiaomi 12X akan diumumkan bersama dengan Xiaomi 12 pada tanggal tersebut. Model Xiaomi 12X diharapkan akan tampil dengan chipset Snapdragon 870, sedang Xiaomi 12 bisa menjadi salah satu ponsel pertama yang hadir dengan platform seluler Snapdragon 8 Gen 1—chip unggulan terbaru dari Qualcomm.

Xiaomi 12X mungkin menampilkan layar berukuran 6,28 inci yang menawarkan resolusi FHD+ 1.080 x 2.400 piksel dan refresh rate 120Hz. Dan bisa dilengkapi dengan panel AMOLED, yang akan terintegrasi dengan pemindai sidik jari di layar.