GadgetSquad.id – Realme dikabarkan akan mengumumkan secara global smartphone Realme 9i pada Januari 2022. Pekan lalu, publikasi ThePixel membagikan konsep render berdasarkan perangkat realme 9i yang sebenarnya. Dan kali ini, publikasi yang sama membagikan spesifikasi utama dari smartphone tersebut. 

Publikasi Vietnam mengklaim bahwa mereka telah mengetahui dari sumbernya bahwa realme 9i akan ditenagaiSnapdragon 680, chip 6nm yang membawa dukungan untuk konektivitas 4G LTE. Bagi yang belum tahu, Snapdragon 680 adalah chipset baru yang diluncurkan bersama dengan Snapdragon 480 Plus, Snapdragon 695, dan Snapdragon 778G Plus.

Pembocor informaasi ponsel Chun mengklaim bahwa realme 9i akan menggunakan panel LCD yang menawarkan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Dia menambahkan bahwa realme 9i akan menampilkan kamera utama 50 MP, dan desain smartphone akan terinspirasi oleh ponsel andalan realme GT Neo2 . 

Render realme 9i mengungkapkan bahwa ia akan memiliki tampilan punch-hole di bagian depan. Cangkang belakangnya akan menampilkan unit tiga kamera. Diharapkan memiliki fitur pemindai sidik jari yang menghadap ke samping untuk keamanan.

Rumor mengatakan bahwa jajaran realme 9 memiliki empat model seperti realme 9, realme 9i, realme 9 Pro, dan realme 9 Pro Plus. Perusahaan kemungkinan akan mengadakan acara peluncuran pada bulan Januari dan Februari untuk mengumumkan keempat model tersebut.

Laporan telah mengungkapkan bahwa realme 9i memiliki nomor model RMX3941, sedangkan nomor model RMX3392/ RMX3393 dikaitkan dengan realme 9 Pro Plus. Dalam berita terkait, pabrikan Cina akan mengumumkan realme GT 2 Pro yang menampilkan unggulan Snapdragon 8 Gen 1 bulan ini.

Ini diharapkan menawarkan spesifikasi seperti layar OLED FHD+ 120Hz berukuran 6,51 inci, tiga kamera 50 MP berkemampuan OIS, dan baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat UltraDart 125W.