Bocoran Samsung Galaxy S22: Baterai 3.700 mAh, Fast Charging 25W

0
12

GadgetSquad.id– Pembocor spesifikasi ponsel yang belum dirilis, Ice Universe, telah mengungkap beberapa infoemasi mengenai Samsung Galaxy S22. Bahkan dalam seminggu terakhir, Ice Universe, mengungkapkan chipset dan detail kamera serta kecepatan pengisian untuk S22 Ultra.

Bocoran terbaru kali ini adalah untuk model Galaxy S22 yang lebih kecil  dilaporkan memiliki baterai 3.700 mAh dengan dukungan pengisian daya 25W. Yang menarik di sini adalah bahwa S22 Plus dan S22 Ultra akan dibekali pengisian daya 45W yang merupakan perbedaan yang cukup jauh di antara ketiga model tersebut.

Namun, konsumen masih harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk pengisi daya yang sebenarnya karena Samsung kemungkinan besar tidak akan menyediakannya di dalam kotak. Di tempat lain, S22 dikatakan lebih kecil dalam dimensi dan ketebalan daripada iPhone 13 yang baru-baru ini diumumkan yang sudah berukuran 146,7×71,5×7,7 mm.

Ini pada gilirannya akan menjadikan S22 sebagai flagship Samsung paling ringkas sejak Galaxy S10e dan kebocoran terbaru menentukan diagonal layar 6,06 inci.

Menurut The Cat, Galaxy S22 Ultra akan menampilkan dua lensa zoom dengan panjang fokus variabel. Yang pertama dimulai pada 3x, yang kedua pada 10x, sebagaimana dilaporkan GSM Arena. Ini adalah angka perbesaran yang sama dengan Ultra saat ini, meskipun lensa baru harus dapat memperbesar lebih jauh (spesifik tentang panjang fokus tidak diketahui saat ini). Dan akan ada sedikit peningkatan pada sensor yang digunakan pada kedua kamera tele tersebut.

Model baru akan menggunakan dua sensor 12 MP dengan piksel 1,22 m, menurut pembocor, dibandingkan dengan dua sensor 10 MP dengan ukuran piksel yang sama (yaitu sensor baru akan sedikit lebih besar). Kedua kamera akan menampilkan Optical Image Stabilization (OIS). 

Kamera utama akan sama, kecuali beberapa penyesuaian. Ini akan menampilkan sensor 108 MP dengan piksel 0,8 m. Tidak jelas apakah ini akan menjadi sensor HM3 yang sama yang digunakan pada Ultra saat ini atau generasi baru. Namun dikatakan membawa OIS yang ditingkatkan. 

Kamera sudut ultra-wide angle, dilaporkan akan menempel pada sensor 12 MP, tapi akan mendapatkan OIS. Stabilisasi elektronik cenderung melakukan pekerjaan yang cukup baik pada ultra-wide, tapi ini memungkinkan trik baru yang menarik. 

Terakhir, kamera selfie. Itu masih akan memiliki sensor 40 MP, sama seperti Ultra saat ini dan hampir pasti tidak akan berada di bawah layar (kamera under display pertama Samsung hanya memiliki resolusi 4 MP dan ada waktu pengembangan di bawah satu tahun). Samsung akan meningkatkan lensa, jadi bukan tanpa upgrade.