Bocoran Seri Xiaomi 12 Bakal Tampil dengan Tiga Kamera Utama 50 MP

GadgetSquad.id – Bocoran baru telah mengungkapkan detail tertentu tentang sistem kamera pada seri Xiaomi 12. Rupanya, jajaran smartphone andalan yang akan datang itu dikabarkan menampilkan tiga sensor gambar utama 50 MP di bagian belakang. 

Berita tersebut datang dari Digital Chat Station di Weibo, yang mengabarkan bahwa ponsel merek asal Negeri Tirai Bambu itu akan memiliki tiga lensa kamera 50 MP di bagian belakang. Ini akan mencakup sensor utama yang besar, bersama dengan lensa ultra-wide angle resolusi tinggi, dan kamera telefoto periskopik resolusi tinggi lainnya juga.

Rumor itu sejalan dengan laporan sebelumnya tentang raksasa teknologi Cina, akan memasang Xiaomi 12 menggunakan kamera utama 50 MP di atas sensor 200 NP. Keterangan rahasia juga menambahkan bahwa tiga sistem tiga kamera 50 MP akan diluncurkan dalam dua seri andalan, demikian dilaporkan Gizmochina.

Jajaran flagship lainnya yang dimaksud diharapkan adalah seri Samsung Galaxy S22. Jadi, dalam seri Xiaomi 12, kita dapat mengharapkan setidaknya model teratas untuk menampilkan sistem kamera kelas atas ini.

Berbicara tentang beberapa spesifikasi lain yang diharapkan, seri unggulan yang akan datang kemungkinan akan menampilkan Qualcomm Snapdragon 898. Dan akan menampung hingga 5.000 mAh baterai dengan dukungan pengisian cepat kabel 120W dan pengisian cepat nirkabel 100W juga.

Namun, ingatlah bahwa ini masih merupakan laporan yang belum dikonfirmasi. Pihak Xiaomi belum memberikan informasi apapun mengenai ponsel generasi baru itu.