GadgetSquad.id – Samsung Galaxy S21 FE yang akan datang telah mengalami perjalanan yang berliku-liku dan mengakibatkan rilisnya terlambat. Perangkat ini hampir dikesampingkan karena kekurangan komponen global, dikombinasikan dengan beberapa masalah lain, yang memungkinkan untuk melewatkan peluncurannya.

Namun, penantian hampir berakhir dan peluncuran Galaxy S21 FE yang akan datang telah digembar-gemborkan oleh tinjauan spesifikasi lengkap dari smartphone. Galaxy S21 FE dijadwalkan dirilis awal 2022, kemungkinan besar Januari 2022, kecuali ada perubahan karena keadaan yang tidak terduga.

Ponsel tersebut telah menjadi subjek dari banyak spekulasi karena periode ketegangan yang diperpanjang sebagai akibat dari tidak dirilisnya sesuai jadwal. Beberapa render, gambar, dan detail spesifikasi telah muncul, tapi tampaknya sekarang memiliki detail paling otentik untuk perangkat tersebut, demikian dilaporkan Gizmochina.

Lembar spesifikasi lengkap Galaxy S21 FE ini berasal dari beberapa penggemar industri yang mereka sebut sebagai sumber informasi. Meskipun detail harga masih kurang, tampaknya info itu mengonfirmasi bahwa perubahan perangkat keras utama telah dilakukan pada smartphone baru, dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S21 dan S21 Plus.

Galaxy S21 FE akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888 atau Exynos 2100 dan smartphone akan memiliki Gorilla Glass Victus yang jauh lebih baik untuk melindungi layarnya. Kedua perubahan ini menempatkan Galaxy S21 FE pada posisi yang lebih tinggi, meskipun memiliki spesifikasi yang mirip dengan pendahulunya, Galaxy S20 FE. 

Galaxy S21 FE akan memiliki RAM 6 GB/ 8 GB yang dikombinasikan dengan penyimpanan internal 128 GB/ 256 GB dan akan berjalan di Android 12. Baterai 4.500 mAh akan menikmati pengisian kabel 25W, di antara fitur-fitur lainnya termasuk pengaturan tiga kamera.

Ada pembaruan perangkat lunak yang dapat diperluas ke Android 15 untuk Galaxy S21 FE, sehingga meningkatkan masa pakainya. Dukungan perangkat lunak yang diperluas untuk Galaxy S21 FE akan menempatkannya di tingkat yang lebih tinggi daripada Galaxy S21 atau Galaxy S21 Plius.