Bocoran Xiaomi 12 Ultra: Chip Snapdragon 8 Gen 1 dan Kamera 50 MP

GadgetSquad.id – Xiaomi 12 Ultra dikatakan sebagai smartphone Android high-end perusahaan berikutnya, dan bocoran baru telah menunjukkan spesifikasi kamera dari smartphone yang akan datang. Penerus Mi 11 Ultra dilaporkan akan menampilkan sensor utama 50 MP dan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 (atau Snapdragon 898) yang akan datang.

Xiaomi belum mengungkapkan detail apa pun tentang perangkat tersebut, tapi kebocoran tersebut telah memberi tahu dua nama kode untuk perangkat, dan mengatakan bahwa perusahaan juga dapat mengerjakan Xiaomi 12 Ultra Enhanced. Sementara rincian Xiaomi 12 pertama kali bocor pada bulan Agustus lalu,

Sebuah laporan oleh situs web Xiaomiui menunjukkan bahwa perusahaan dapat bekerja pada dua perangkat baru, dengan nama kode Loki dan Thor. Keduanya masing-masing kemungkinan sesuai dengan smartphone Xiaomi 12 Ultra dan Xiaomi 12 Ultra Enhanced. 

Xiaomi 12 Ultra dan Xiaomi 12 Ultra Enhanced keduanya dapat ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 (atau Snapdragon 898). Chip itu diharapkan untuk memberi daya pada sebagian besar perangkat unggulan pada tahun 2022, menurut laporan itu.

Di bagian depan kamera, Xiaomi 12 Ultra dikatakan dilengkapi dengan sensor Samsung GN5 50 MP, sebagai bagian dari pengaturan quad-camera-nya. Bocoran juga mengatakan bahwa Xiaomi 12 Ultra akan menampilkan kamera 48 MP dengan zoom 2x, 48 MP dengan zoom 5x, dan kamera 48 MP dengan zoom 10x.

Sebagai perbandingan, Mi 11 Ultra memiliki fitur sensor utama 50 MP, dengan lensa ultra-wide angle 48 MP dan lensa telefoto 48 MP. Menurut laporan itu, Xiaomi 12 Ultra bisa menjadi perangkat eksklusif Cina dan bisa tiba pada kuartal kedua tahun 2022.

Garis waktu yang disarankan oleh kebocoran tersebut sejalan dengan tanggal rilis Mi 11 Ultra. Namun, Xiaomi belum mengkonfirmasi perangkat atau mengungkapkan detail tentang spesifikasi mereka saat ini.