GadgetSquad.ID – Setelah sempat membuat heboh lini masa, akhirnya hape kolaborasi antara realme x Free Fire, dipastikan rilis di Indonesia. Hape edisi spesial tersebut berlabel realme 9 Pro+ Free Fire.

Jika tidak ada kendala, realme 9 Pro+ Free Fire akan memulai debutnya menyapa para “survivor” tepat 14 April nanti. Selayaknya edisi khusus yang dijual terbatas, banyak item menarik yang ditawarkan.

Mohamad Ilham Pratama, Head of Communication realme Indonesia, mengungkap ini adalah kali pertama game Free Fire berkolaborasi dengan vendor ponsel. Ada sejumlah alasan kenapa kemudian pihaknya membawa ponsel edisi terbatas ini ke Tanah Air.

“Game Free Fire banyak di mainkan di Indonesia. Game ini tidak ada batasan umur, dari anak muda hingga yang dewasa memainkannya,” kata Ilham saat acara sesi hands-on realme 9 Pro+ Free Fire – Dare to Booyah.

Terkait fitur spesial yang hanya dimiliki realme 9 Pro+ Free Fire, hal tersebut sudah terlihat dari desain khusus di kotak penjualannya. Kemudian realme nuansa Free Fire di aksesori, unit ponsel hingga tampilan user interfacenya.

Saat membuka bungkus kotak penjualan ada peta Free Fire di baliknya. Realme turut memberikan unit ponsel, 60W SuperDart Charge adaptor, kabel USB type-C, smartphone case, panduan cepat, kartu garansi.

“Kami turut memberikan stiker bertemakan Free Fire, voucher untuk ditukarkan dengan in-game item, dan SIM ejector yang dibentuk seperti senjata Free Fire,” beber Ilham.

Sedikit gambaran desain realme 9 Pro+ Free Fire, pihak vendor menghiasi bagian belakangnya dengan ornamen Free Fire. Ini bisa dilihat di sisi kanan dan kirinya.

Soal spesifikasi, tidak ada beda dengan versi standar. Realme 9 Pro+ Free Fire layar 6,4 inch FHD+, rasio screeen to body 90,8% dan terlindungi Corning Gorilla Glass 5.

Ponsel ini memiliki refresh layar 90Hz dan touch sampling 360Hz, serta layar Super AMOLED. Konfigurasi tiga kamera belakang terdiri dari kamera utama 50MP, ultra-wide 8MP dan makro 2MP.

Kamera depannya beresolusi 16MP dan mampu memotret group selfie berkat lensa wide-angle 78 derajat.

Dapur pacunya, ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 920 yang mendukung koneksi 5G. Realme menyematkan RAM 8GB dengan memori internal 128GB.

Ponsel ini punya kapasitas baterai 4.500 mAh dengan 60W SuperDart Charge. Makin lengkap diberikan dukungan NFC serta dukungan Dolby Atmos dan Hi-Res.

Soal harga, sabar dulu sob. Jika tidak meleset semua bakal terkuak tanggal 14 April nanti!!