GadgetSquad.ID – Dunia Games kembali menasbihkan sepak terjangnya di dunia eSports Tanah Air. Apa kali prestasi gemilang yang diraih Dunia Games?

Yup, DG Esports yang notabene Tim eSports yang dinaungi oleh Dunia Games, berhasil mencetak sejarah dengan menjadi kampium di ajang Call of Duty Mobile (CODM) Major Series, secara dua tahun berturut turut.

CODM Major Series sendiri, merupakan ajang turnamen kompetisi CODM paling bergengsi di Tanah Air yang rutin diselenggarakan oleh Garena Indonesia.

Kesuksesan DG Esports menjadi momentum berharga bagi Telkomsel untuk terus memajukan ekosistem esports di Indonesia melalui Dunia Games.

Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan, pihaknya memaknai keberhasilan DG Esports sebagai salah satu wujud nyata upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mengakselerasikan kemampuan atlet profesional esports Tanah Air

“Pencapaian DG Esport, sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital dengan menjadikan esports sebagai bagian dari gaya hidup digital yang dapat mengakselerasikan prestasi generasi muda. Telkomsel dan Dunia Games akan terus menghadirkan layanan yang inklusif dan berkelanjutan bagi para penggiat game Indonesia yang berfokus pada peningkatan kapabilitas dan daya saing generasi muda di dunia digital, yang dalam hal ini menyasar bidang eSports.”

Keberhasilan DG Esports dalam menjuarai CODM Major Series dua musim berturut-turut pun mengantarkan tim tersebut untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi CODM tingkat regional yang diselenggarakan oleh Garena di 2020 dan 2021.

Di tahun 2021 sendiri, kemenangan di CODM Master Series 4, tim DG Esports menjadi delegasi Indonesia dalam ajang CODM Garena Invitational (CGI) 2021 yang diselenggarakan pada 19–21 Maret, sera 26–28 Maret untuk Group Stage dan 3–4 April untuk Grand Final

Prestasi yang direngkuh DG Esports tentunya tidak terlepas dari kemampuan tiap insan yang tergabung dalam tim tersebut. Tim DG Esports untuk divisi CODM terdiri dari DG Zeze, DG Venom, DG Jetsky, DG Clove, DG Zen, dan DG Ehann.

Menariknya, sejumlah personel masih aktif sebagai pelajar dan mahasiswa. DG Venom dan DG Clove saat ini berstatus sebagai siswa SMA, sedangkan DG Ehann dan DG Zeze tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Hal tersebut menunjukkan aktivitas mereka sebagai atlet eSports profesional dapat berjalan seiringan dengan kegiatan pendidikan.

“Industri kreatif seperti mobile gaming adalah hal yang saat ini berkaitan erat dengan generasi muda, sehingga Telkomsel melalui Dunia Games berkomitmen untuk terus mengutamakan pengembangan industri kreatif yang positif di berbagai inisiatifnya, dalam hal ini dimulai dari menaungi dan membina DG Esports hingga menjalankan berbagai kompetisi eSportsecara nasional maupun internasional. Ke depannya, Telkomsel akan terus bergerak maju membuka lebih banyak peluang bagi para pegiat eSports di Indonesia untuk bersama-sama memajukan ekosistem eSports dengan tetap mengedepankan hak dan kewajiban setiap insan untuk dapat  terus mengembangkan potensi diri melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna,” tutur Nirwan menutup.