GadgetSquad.ID – Saat diperkenalkan pertama kali di Bangkok, Samsung mendapuk BLACKPINK sebagai brand ambassador Galaxy A80. Kini tak sekedar menjadi duta, Samsung membuat Galaxy A80 edisi BLACKPINK.

Secara tampilan, tidak ada yang berbeda dengan Galaxy A80 reguler. Namun namanya edisi spesial, dalam paket penjualan terdapat aksesori khusus bertema BLACKPINK

Samsung memberikan case khusus, stand isi ulang dan kabel charging yang berwarna kombinasi hitam dan pink. Tidak ketinggalan ada kartu bergambar semua personil BLACKPINK, Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa

Bicara spesifikasi, Galaxy A80 hadir dengan layar 6,7 inch. Menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi Full HD+.

Galaxy A80 mengusung kamera yang tidak biasa. Jadi ketika ponsel ini hendak digunakan untuk selfie, akan ada bagian yang terangkat. Lalu kamera yang tadinya menghadap ke belakang bakal berputar otomatis ke depan.

Samsung memasang tiga kamera utama di Galaxy A80. Kamera utamanya berukuran 48 MP dengan aperture f/2.0. Kamera keduanya 123 derajat ultra wide angle 8 MP (f/2.2) dan satu lagi kamera 3D Depth.

Kamera 3D Depth ini kerap disebut Time of Flight (ToF). Di Galaxy A80, teknologi tersebut untuk menghadirkan kemampuan Live Fokus saat merekam video. Selain itu fungsi pengukuran berbasis AR.

Ponsel ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 730G. Disokung dengan RAM 8 GB dan memori internalnya 128 GB. Spesifikasi Galaxy A80 makin lengkap dengan keberadaan fingerprint di layar dan NFC. Selain itu tersemat baterai 3.700 mAh dengan fitur fast charging 25W.

Buat BLINK (sebutan fans BLACKPINK), Galaxy A80 edisi BLACKPINK mulai dibuka pemesanannya di Malaysia, Thailand, Vietnam dan Singapura. Indonesia sendiri belum ada informasi, pasalnya Galaxy A80 sendiri belum diluncurkan di Tanah Air