GadgetSquad.id – Oppo tahun lalu membuat sedikit perubahan pada nomor versi ColorOS—sekarang mereka sinkron dengan versi Android. Dengan demikian, iterasi terbaru dari skin perangkat lunak disebut ColorOS 12 karena berdasarkan atas Android 12. Pembaruan membawa banyak perubahan UI dan beberapa fitur baru.

Itu sedang menjalani pengujian selama beberapa bulan terakhir, tapi akan segera mulai stabil sesuai dengan rencana peluncuran November 2021 yang baru. Kabarnya Oppo Find X3 Pro akan menjadi yang pertama untuk tes update versi stabil, demikian dilaporkan Gizmochina.

Rilis akan dimulai pertengahan November di Indonesia, Malaysia, dan Thailand dan akan dilakukan secara batch-by-batch. Berikutnya adalah Oppo Find X2 Pro yang akan mulai menerima ColorOS 12 mulai 17 November dan seterusnya di India dan Indonesia.

Ponsel ini bergabung dengan Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition di India dan Find X2 di India dan Indonesia. Namun tidak seperti Find X3 Pro, model ini akan mendapatkan versi beta dan belum stabil. 

Seri Reno6 akan menjadi yang berikutnya mengantongi ColorOS 12 beta. Reno6 Pro 5G dan Reno6 Pro 5G Diwali Edition akan mendapatkan update dari 22 November dan seterusnya. Adapun Reno6 Pro 5G versi Indonesia dan Arab Saudi akan diperlakukan sama mulai 25 November dan seterusnya. 

Baris terakhir adalah model dasar Oppo Reno6 5G yang akan menerima ColorOS 12 berbasis Android 12 di India mulai 26 November. Perhatikan bahwa rencana peluncuran di atas tidak berlaku untuk model yang dikunci oleh operator karena pembaruan untuk itu ditentukan oleh operator itu sendiri.