GadgetSquad.id – Bulan lalu, Oppo meluncurkan ColorOS 12 berbasis sistem operasi Android 12 di Cina. Menurut jadwal pembaruan yang dibagikan oleh perusahaan, seri unggulan Oppo Find X3 dan OnePlus 9, akan menjadi bagian dari program ‘Akses Awal’ seharusnya menerima versi beta publik pada Oktober.

Karena sekarang telah memasuki bulan tersebut, perusahaan telah membuka serta menutup pendaftaran untuk gelombang pertama di Cina. Menurut akun Weibo resmi ColorOS, pendaftaran untuk batch pertama pembaruan ColorOS 12 Public Beta untuk seri OPPO Find X3 dan seri OnePlus 9 ditayangkan di Cina kemarin pukul 11 pagi (waktu setempat).

Pendaftaran sudah ditutup tepat 24 jam lebih awal hari ini. Perusahaan merekrut penguji untuk beberapa perangkat yakni Oppo Find X3 Pro Mars Exploration Edition, Oppo Find X3 Pro, Oppo FInd X3, OnePlus 9 Pro, dan OnePlus 9.

Pengguna yang terpilih akan menerima versi beta melalui OTA dalam beberapa hari mendatang. Meskipun unggahan Weibo tidak menyebutkan apa-apa, akan ada lebih banyak rekrutmen dalam beberapa hari mendatang. 

Ponsel yang tercantum di atas akan segera menerima versi stabil ColorOS 12 (Android 12) jika penguji publik tidak menemukan masalah besar. Konon, batch smartphone berikutnya yang memasuki fase pengujian publik pada bulan November termasuk untuk seri Oppo Find X2 dan seri Oppo Reno6.