GadgetSquad.id – Awal bulan ini, Youtuber teknologi India Sahil Karoul mengklaim bahwa realme akan mengumumkan realme Pad pada 9 September. Penggemar realme berspekulasi bahwa tablet tersebut bisa datang dengan seri Snapdragon 8 atau Snapdragon 7.

Namun, terungkap oleh Karoul pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021, bahwa tablet tersebut akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80. Sekarang, tablet realme telah terlihat di situs benchmarking Geekbench, dan daftar tersebut mengungkapkan bahwa tablet tersebut memang akan menampilkan chip Helio.

Daftar tersebut mengungkapkan bahwa ia ditenagai oleh chip octa-core MT6769V/CU MediaTek, yang mencakup enam core CPU yang bekerja pada 1.80GHz dan dua core CPU yang memiliki clock 2.0GHz. Petunjuk ini cukup untuk mengonfirmasi bahwa realme Pad akan menampilkan Helio G80, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Daftar lebih lanjut menyatakan bahwa ia memiliki RAM 4 GB, dan dimuat dengan Android 11. Sistem operasi kemungkinan akan dilapisi dengan realme UI yang dirancang untuk tablet. Ini mencetak 326 dalam tes single-core dan 1144 dalam tes multi-core. 

Selain itu, tablet realme Pad yang akan datang telah terlihat dengan nomor model RMP2102 di beberapa situs sertifikasi seperti IMDA Singapura, EEC Eropa, BIS India, dan NBTC Thailand.

Laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa realme Pad berukuran 246 x 156 x 6,8mm dan memiliki panel AMOLED berukuran 10,4 inci yang menawarkan refresh rate 60Hz. Ini memiliki kamera depan 8 MP, dan cangkang belakangnya memiliki kamera 8 MP dengan dukungan autofokus. 

Model realme Pad akan ditenagai oleh Helio G80 dan baterai 7.100 mAh. Ini mungkin menawarkan penyimpanan internal 64 GB. Tablet ini diharapkan hadir dengan fitur lain seperti speaker quad, Wi-Fi, dan 4G LTE. Mungkin membawa dukungan untuk stylus. Render yang bocor telah mengungkapkan bahwa itu akan tiba dalam warna abu-abu dan emas.