GadgetSquad.id – Kemarin, iQOO meluncurkan smartphone iQOO Neo5s dan iQOO Neo5 SE di Cina. Namun, diperkirakan bahwa Januari 2022 akan konsumen akan melihat kedatangan seri iQOO 9. Digital Chat Station di media sosial Weibo telah membagikan beberapa informasi tentang tampilan seri iQOO 9. 

Tampaknya iQOO 9 Pro mungkin menampilkan tampilan yang sama dengan iQOO 8 Pro. Ini mungkin menampilkan layar AMOLED tepi melengkung 6,78 inci yang menawarkan resolusi Quad HD+. Di sisi lain, vanilla iQOO 9 mungkin menampilkan layar AMOLED datar 6,78 inci yang menghasilkan resolusi Full HD+, seperti dikutip Gizmochina.

Kedua ponsel dapat dilengkapi dengan layar Samsung E5 dengan punch-hole yang diposisikan di tengah. Laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa iQOO 9 Pro dapat menampung baterai 4.700 mAh. Ukuran tampilan model dasar masih belum jelas.

Namun, kedua perangkat diharapkan tiba dengan dukungan pengisian cepat 120W, serta dibekali dengan chip terbaru Snapdragon 8 Gen 1. Seperti iQOO 8 Pro, 9 Pro juga diharapkan memiliki kamera PTZ mikro-gimbal.

Belum dapat dipastikan apakah model dasar juga akan menampilkan kamera mikro-gimbal. Seri iQOO 9 dikabarkan hadir dengan unit pembuangan panas yang lebih baik. Untuk pengalaman bermain game yang lebih baik, seri iQOO 9 diharapkan menampilkan chip layar independen generasi kedua, tombol bahu dengan dua tekanan, dan dukungan untuk refresh rate 120Hz.

Karena perusahaan baru saja mengumumkan ponsel dengan seri Snapdragon 8, kemungkinan perusahaan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengungkap jajaran iQOO 9. Mungkin, itu akan resmi menjelang akhir Januari 2022.