Detail Kamera Google Pixel 6a Bocor, Pakai Chip Garapan Sendiri

GadgetSquad.id – Bocoran terbaru dari ponsel Google Pixel 6a mengungkapkan bahwa desainnya akan mirip dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro yang sudah dirilis lebih dulu. Sebuah laporan baru oleh 9to5 Google telah mengungkapkan beberapa informasi penting tentang kamera dan chipset dari Pixel 6a. 

Laporan baru menyatakan bahwa pengaturan kamera belakang Pixel 6a akan mencakup kamera Sony IMX363 12,2 MP. Ini adalah sensor kamera yang sama yang tersedia pada ponsel Pixel lama dari Pixel 3 yang memulai debutnya pada 2018 hingga Pixel 5a tahun ini, demikian dilaporkan Gizmochina.

Kamera Sony IMX363 12,2 MP itu akan ditemani oleh sensor Sony IMX386 12 MP yang dapat berfungsi sebagai kamera ultra-wide. Untuk selfie, perangkat akan menampilkan kamera depan Sony IMX355 8 MP. Kamera-kamera ini menunjukkan bahwa kemampuan fotografinya tidak akan sebagus Pixel 6 atau Pixel 6 Pro.

Laporan lebih lanjut menyatakan bahwa Pixel 6a mid-ranger akan dilengkapi dengan chip Google Tensor GS101, yang menjadi otak dari ponsel unggulan duo Pixel 6 lainnya. Sementara detail lain dari ponsel ini masih dirahasiakan. 

Sedangkan render Pixel 6a menunjukkan bahwa itu akan menampilkan tampilan punch hole di bagian depan. Cangkang belakangnya akan menampilkan desain nada ganda dan bilah kamera horizontal. Saat ini, tidak ada informasi tentang tanggal peluncuran perangkat. 

Sementara jika menilik generasi sebelumnya, Pixel 5a diumumkan pada bulan Agustus tahun ini. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa raksasa teknologi itu akan mengumumkan Pixel 6a setidaknya enam bulan setelah peluncuran Pixel 5a, sekitar kuartal pertama (Q1) 2022.