GadgetSquad.ID – Huawei begitu bergairah menatap persaingan smart watch di Tanah Air. Yup, hadirnya Huawei Watch GT 3, menjadi alasan pabrikan asal Cina ini begitu bergairah dalam pertarungan smart watch di Indonesia.

Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia, menuturkan, jika Watch GT 3 hadir untuk menjawb keraguan.

“Kami ingin Watch GT 3 menjawab keraguan konsumen di Indonesia. Jadi, kami ingin menyediakan jam tangan mewah dengan all day tracker untuk seluruh konsumen,” Patrick Ru.

Ada dua model Huawei Watch GT 3 yang diperkenalkan, yakni ukuran 46mm dan 42mm. Masing-masing ukuran memiliki dua model, yakni classic edition dan active edition.

Apa saja sih keunggulannya?

Menurut Edy Supartono, Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia, Watch GT 3, hadir sebagai solusi bagi permasalahan yang dihadapi konsumen ketika memilih sebuah smartwatch.

Edi melanjutkan, empat alasan seseorang menggunakan sebuah smartwatch, yakni untuk kebutuhan gaya hidup, asisten virtual, pemantau kesehatan, serta keperluan olah raga. Namun tidak semua smartwatch memenuhi kebutuhan tersebut.

Huawei Watch GT 3 hadir sebagai smartwatch yang tidak hanya memiliki desain apik, tapi turut dibekali beragam fitur mumpuni. Salah satunya adalah kemampuan pemantauan yang lebih akurat.

Smartwatch ini juga dibekali dengan rotating crown. Kehadiran rotating crown merupakan alternatif dari fungsi layar sentuh untuk beberapa skenario, seperti pengoperasian saat tangan basah, termasuk fungsi quick action.

Sementara untuk kemampuan pemantauan yang lebih baik salah satunya ada di fitur SpO2 Monitoring. Smartwatch ini juga memiliki fitur pengingat untuk mendukung gaya hidup sehat penggunanya.

Huawei juga membekali smartwatch ini dengan teknologi TruSeen 5.0 Plus untuk mengukur denyut jantung lebih akurat.

Watch GT 3 menjalankan sistem operasi HarmonyOS dan menjadi perangkat wearable pertama yang menggunakannya.

Huawei menjanjikan daya tahan baterai hingga 14 hari untuk ukuran 46mm, sedangkan ukuran 42mm mampu bertahan hingga 7 hari.

Kedua varian ini juga sudah mendukung pengisian daya nirkabel. Huawei Watch GT 3 mampu mendukung 100 mode latihan dan 18 olahraga profesional.

Huawei membuka pre-order mulai 8 hingga 26 November 2021. Soal harga, Huawei Watch GT 3 46mm Classic Edition dengan strap kulit dibanderol Rp 3.499.000. Sementara untuk versi active dengan strap fluoroelastomer dijual Rp 3.399.000.

Sementara, harga Huawei Watch GT 3 42mm Elegant Edition strap kulit dijual Rp 3.499.000, sedangkan versi active dengan strap fluoroelastomer dibanderol Rp 3.399.000.

“Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti cashback hingga gratis Huawei FreeLace seharga Rp 999.000,” tukas Edy menjelaskan.