GadgetSquad.ID – Line up OPPO pada musim belanja Ramadan serta Idul Fitri tahun ini, semakin lengkap dengan kehadiran OPPO A96. Diplot bertarung di kelas menengah, OPPO A96 diklaim punya peningkatan signifikan dibanding seri sebelumnya (OPPO A95).

review OPPO A96 (9)

Bahkan OPPO A96 digadang, sudah mewarisi berbagai menu kece yang sebelumnya hanya ada di jajaran OPPO Reno Series. Keluarga OPPO Reno Series sendiri, terbilang sukses di pasaran dengan sederet keunggulan ikoniknya

Apa saja warisan OPPO Reno Series di OPPO A96, serta peningkatan signifikan yang dibawa hape dibanding pendahulunya?

OPPO A96 mewarisi sejumlah fitur miliki OPPO Reno Series. Ponsel ini punya kamera utama 50MP serta lensa bokeh 2MP. Kamera hape ini sudah punya fitur Bokeh Flare Portrait yang dikembangkan pada seri Reno.

Bokeh Flare Portrait merupakan fitur yang dapat membuat foto dengan tampilan latar belakang yang bokeh. Saat dipakai di malam hari, fitur yang mendapat dukungan dari kecerdasan buatan ini dapat membuat background menjadi lebih dramatis.

Seri A96 hadir dengan OPPO Glow yang merupakan finishing eksklusif yang OPPO berikan pada jajaran seri Reno. Namun, seri ini sudah mendapatkan keelokan desain OPPO Glow serta daya tahan khas dari proses pelapisan OPPO Glow itu sendiri.

Untuk fitur lain yang membawa peningkatan signifikan bisa terlihat disektor dapur pacu. OPPO A96 ditenagai prosesor Snapdragon 680, ditunjang RAM 8 GB dan ROM 256 GB dengan dukungan ekspansi hingga 1 TB. Kinerja chipset OPPO A96 tercatat jauh lebih baik dibandingkan dapur pacu OPPO A95

Layar yang dibawa pun cukup lapang, berbentang 6,59 inci punya resolusi FHD 1080 x 2412. Adapun rasio layar ke bodi mencapai angka 90,8%. Sementara kemampuan refresh rate-nya meningkat menjadi 90 Hz, dan touch sampling rate 180 Hz.

Meski masih menggunakan panel LTPS-LCD, namun tampilan layar OPPO A96 terbilang cerah dan tajam. Hal ini berkat standar warna NTSC 96% dan mode warna yang OPPO terapkan (Vivid mode

Sektor lain yang juga jadi daya tarik OPPO A96 adalah multimedia. OPPO A96 dibekali dengan speaker ganda. Menjadikan perangkat ini sebagai seri A pertama yang mengusung dua speaker.

OPPO A96 juga punya teknologi pengisian cepat 33W SUPERVOOC, serta fitur Super Power Saving yang dapat memperpanjang masa pakai ponsel saat baterai tersisa 5%.

 

OPPO A96 dijual perdana di Indonesia dengan harga Rp 4,299 juta di OPPO Official Store yang terdapat di seluruh Indonesia baik online maupun offline. Konsumen bisa mendapatkan keuntungan mulai dari bonus kuota Smartfren 15GB/bulan, diskon program cicilan hingga Rp 660 ribu dan cashback Rp 100 ribu untuk bundling OPPO Watch Free.