Dua Redmi Smart TV X 2022 Dirilis dengan Layar 120Hz di Cina

GadgetSquad.id – Dua model Redmi Smart TV X 2022 diluncurkan dengan dua ukuran berbeda 55 inci dan 65 inci dengan tampilan 120 Hz. Keduanya juga memiliki fitur yang didedikasikan untuk menonton olahraga dan game, termasuk mendapatkan rekomendasi resmi dari tim Xbox di Cina. 

Kedua TV memiliki port HDMI 2.1 dengan dukungan untuk refresh rate variabel (VRR) berkat FreeSync Premium. Mode Latensi Rendah Otomatis juga didukung, sehingga TV secara otomatis beralih ke mode permainan hanya dengan latensi 4 ms saat pengguna menghubungkan konsol atau PC.

Jika pengguna menonton video atau siaran langsung TV, rekaman dapat dikonversi ke 120 fps oleh TV. Layar 4K mendukung HDR dan Dolby Vision. Mereka mencakup 94 persen dari gmaut warna DCI-P3 dan dilengkapi dengan kalibrasi yang baik (deltaE sekitar 2), seperti dilaporkan GSM Arena.

Kedua smart TV tersebut menjalankan MIUI for TV 3.0 pada chipset dengan empat inti Cortex-A73, RAM 3 GB, dan penyimpanan 32 GB. Ada dua speaker 12,5W bawaan dengan dukungan Dolby Atmos.

Selain itu, mikrofon dapat mendeteksi suara pengguna dari jauh untuk perintah suara. Kedua TV memiliki bodi yang seluruhnya terbuat dari logam, termasuk dasar logam. 

Redmi Smart TV X 2022 akan mulai dijual pada 31 Oktober dan akan tersedia di Cina melalui toko Xiaomi sendiri serta JD.com. Soal harga untuk model 55 inci akan dijual seharga US$ 420 (Rp 5,9 juta), sedangkan model 65 inci dijual seharga US$ 550 (Rp 7,8 juta).