GadgetSquad.ID – Oppo termasuk salah satu vendor yang rajin merilis produk edisi spesial. Setelah beberapa waktu lalu, merilis Oppo F5 edisi merah, kini pabrikan asal Tiongkok tersebut merilis produk serupa namun hadir dalam balutan warna biru. Edisi spesial Oppo F5 tersebut, diberi label F5 Dashing Blue.

Menurut Aryo Medianto, pihaknya memprediksi di tahun 2018 ini warna biru, akan banyak diminati. “Selain layar full view, ponsel warna biru akan menjadi tren tahun ini,” bebernya.

Sesuai dengan namanya, hape ini diselimuti warna biru di bagian belakangnya. Tapi berbeda dengan versi merah yang dirilis beberapa waktu lalu, F5 Dashing Blue dibuat mengkilap layaknya berlapis kaca. Alhasil tampilan F5 Dashing Blue semakin nampak cantik dan berkelas.

Secara spesifikasi, F5 Dashing Blue tidak berbeda dengan saudaranya yang lain. Layar berukuran 6 inch dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 18:9.

Ukuran kamera depan 20 megapixel dilengkapi teknologi kecerdasan pintar (AI). Kamera belakangnya sendiri berukuran 16 megapixel. Ponsel ini ditenagai prosesor octa core dan RAM 4 GB. Ruang penyimpanan internalnya 32 GB.

Oppo menjual F5 Dashing Blue dalam dua tahap. Pertama dalam paketan khusus MAC yang berjumlah 100 unit. Di dalamnya tidak hanya berisikan ponsel F5 varian biru diberikan pula kosmetik dari MAC dan sepasang kaos yang dirancang oleh designer Rinaldy A Yunardi.

“Dalam tempo dua menit semua paket F5 edisi khusus MAC habis terjual saat pemesanan perdana hari ini,” ungkap Aryo.

Selanjutnya Oppo akan menjual F5 Dashing Blue mulai 3 Februari 2018. Jika berminat dengan si biru nan cantik ini, siapkan dana sebesar Rp 4,199.