Dukung Gelaran G20, Koneksi 5G Indosat Ooredoo Hutchison, Mengudara di Bali!!

GadgetSquad.ID – Pasca merger, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus berusaha memberikan berbagai inovasi dan layanan berkelas, demi memanjakan pelanggan setianya. Salah satunya menambah cakupan koneksi 5G milik IOH.

Yup, terbaru sejalan dengan komitmen mendukung agenda Presidensi G20 serta transformasi Digital Indonesia, IOH resmi menggelar layanan 5G di Bali.

Vikram Sinha, President Director & CEO of Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, IOH berkomitmen untuk memainkan peran penting dalam revolusi 5G demi mendukung agenda transformasi Indonesia.

“Peluncuran 5G kami tidak akan terjadi tanpa kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak termasuk Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.”

‘Kami senang dapat mempersembahkan layanan 5G di Bali. Peluncuran ini juga menjadi bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi G20, sekaligus mendukung pemulihan ekonomi Bali,” ungkap Vikram Sinha dalam peluncuran 5G IOH di Bali.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga S. Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Indosat Ooredoo Hutchinson sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan yang memberikan layanan 5G, serta turut berperan menyukseskan Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi, KTT ke-17 G20 di Bali pada bulan November 2022 mendatang.

“Harapannya, ke depan Indosat ooredoo Hutchinson dapat terus mengembangkan layanan 5G ini di berbagai destinasi di Indonesia khususnya destinasi pariwisata super prioritas dan unggulan lainnya.”

Mengulang kembali keberhasilan yang dicapai bersama pada peluncuran 5G IOH di 5 kota terdahulu, ajang peluncuran di Bali mendatang akan sekaligus mengenalkan solusi jaringan 5G termutakhir di Indonesia, yakni 1 Gbps FDD 5G Massive MIMO. Solusi teknologi ini dapat meningkatkan kapasitas trafik data serta pengalaman pengguna secara signifikan.

Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia mengatakan, “Menggandeng keseluruhan ekosistem digital, sesuai dengan komitmen perusahaan yang dinamakan ‘I DO’, Huawei akan terus mengontribusikan teknologi termutakhir bertaraf global guna meningkatkan efisiensi jaringan pada layanan 5G di Bali dan mendukung berjalannya KTT G-20. Pada saat yang bersamaan, Huawei juga berkomitmen mendorong transformasi digital di Indonesia untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca-pandemi.”

Pada Peluncuran layanan 5G IOH tersebut, juga menghadirkan beberapa use case pemanfaatan teknologi 5G di beberapa sektor yang relevan untuk pemulihan Bali seperti di sektor pariwisata, pertanian, kesehatan, tata kota, dan pelaku UMKM.

Sebagai info, Bali merupakan kota ke-6 setelah sebelumnya IOH meluncurkan layanan 5G di Surakarta, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.