GadgetSquad.ID – Dalam gelaran bertajuk Pixel Fall Launch, yang rencananya akan dihelat 19 Oktober 2021 atau 20 Oktober 00.00 WIB, Google diprediksi akan memperkenalkan koleksi hape terbarunya, yakni Pixel 6 series.

Bahkan kabarnya, Pixel Fall Launch ini akan menjadi event pertama perusahaan yang didedikasikan untuk peluncuran ponsel barunya. Kemungkinan besar ada dua hape baru yang akan diperkenalkan Google, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Pixel 6 series akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang menggunakan chipset Tensor buatan Google sendiri. Selain itu, beda dari seri Pixel sebelumnya, hape baru ini tampil dengan desain modern dan sensor kamera baru milik Samsung.

Menurut laman, XDA-Developers, diinfokan, sensor kamera utama Pixel 6 akan menggunakan Samsung GN1 50MP, dan kamera 12MP ultra-wide.

Sedangkan untuk Pixel 6 Pro, sama-sama memiliki sensor kamera serupa Pixel 6 dengan lensa tambahan berkemampuan 48MP 4x telefoto periskop zoom.

Varian Pro akan mendapatkan kamera selfie berkemampuan 12MP. Seperti seri Pixel sebelumnya, Google akan memanfaatkan pemrosesan gambar milik mereka sendiri

Selain itu, jelang peluncuran, seperti biasa berbagai kabar seputar hape baru buatan Google itu, mulai ramai dibicarakan di dunia maya, termasuk soal harga.

Dilansir Gizchina, terkuak info soal harga kedua hape tersebut. Kabarnya, Pixel 6 akan dijual mulai dari harga USD 751 atau sekitar Rp 10 jutaan, dan Pixel 6 Pro dijual seharga USD 1040 atau Rp 15 jutaan.