GadgetSquad.ID – Ekspansi Telkomsel si ranah gaming berlanjut. Kali ini dalam upaya memperkuat bisnis hamin di kawasan Asia Tenggara, Telkomsel membentuk perusahaan patungan alias joint venture PT Games Karya Nusantara.

Hasil dari joint venture tersebut, melahirkan brand berlabel “Majamojo”. Pembentukan Majamojo ini melalui anak perusahaan Telkomsel, yakni PT Telkomsel Ekosistem Digital yang kemudian berkolaborasi dengan PT Aplikasi Multimedia Anak Bangsa (AMAB) kepunyaan GoTo.

Duet dua perushaan tersebut tentunya diharapkan bisa menjadi jalan, bagi developer game lokal untuk memperkuat eksistensinya di industri gaming, mendorong lahirnya lebih banyak lagi talenta digital di dalam negeri.

Di sisi lain, kehadiran Majamojo juga diharapkan akan mendukung akselerasi transformasi digital dan memperluas manfaat ekonomi digital nasional bagi masyarakat Indonesia.

Andi kristianto, CEO Telkomsel Ekosistem Digital, menuturkan, pihaknya berupaya memaksimalkan keunggulan aset dan kapabilitas Telkomsel untuk mengembangkan Majamojo dalam ekosistem gaming, melengkapi yang selama ini sudah dicakup oleh Dunia Games.

“Kami optimistis Majamojo akan memiliki peran strategis dan bisa berkontribusi optimal dalam memajukan industri gaming di Indonesia dan Asia Tenggara,” ujarnya.

Menurut Head of GoTo Strategic Partnership, Reggy Susanto, perusahaan pantungan ini memiliki sumber daya luar biasa untuk menjadi perusahaan game terbesar di regional.

“Kami meyakini kemitraan ini dapat menangkap peluang lebih besar di industri game dengan mengoptimalkan layanan dan ekosistem GoTo dan Telkomsel,” tuturnya.

Hadirnya Majamojo sendiri, perkaya lini bisnis vertikal Telkomsel Ekosistem Digital setelah bergabungnya Kuncie dan Fita dalam portofolio anak perusahaan Telkomsel tersebut.

Dalam struktur kepemilikan Majamojo, Telkomsel Ekosistem Digital akan menjadi pemegang saham mayoritas, sementara lainnya AMAB. Untuk membantu penetrasi strategi bisnis Majamojo, Jungwon Hahn ditunjuk sebagai Direktur Utama dan M Dody Darmawan sebagai Direktur Keuangan.

Manajemen kedua perusahaan meyakini kemitraan berkelanjutan ini dapat meneruskan peta jalan transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan melalui Telkomsel Ekosistem Digital, yang menghadirkan platform terintegrasi untuk membuka peluang kemajuan lebih besar bagi seluruh pemangku kepentingan di industri game, dengan memaksimalkan sinergi layanan yang ada di ekosistem GoTo dan Telkomsel