Film Pendek “Sediakala”, Bukti Kecanggihan Fitur Imaging Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

GadgetSquad – Setelah melalui proses seleksi ketat, gelaran Galaxy Movie Studio 2022 yang dihelat oleh Samsung, berhasil mendapatkan jawaranya. Dalam Galaxy Movie Studio 2022, “Serangkai Film” berhasil menjadi yang terbaik.

Galaxy Movie Studio (GMS) sendiri, merupakan wadah yang diberikan Samsung kepada sineas muda untuk mendobrak batas dalam membuat karya secara profesional dengan smartphone yang mampu menghasilkan movie-like video.

Dalam tahun keempat penyelenggaraannya, pemenang kompetisi GMS 2022 berkolaborasi membuat film bersama sutradara ternama menggunakan smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Nah kali ini, Serangkai Film sebagai pemenang, berkesempatan membuat karya film pendek dengan dimentori sutradara ternama Angga Dwimas Sasongko.

Hadil dari kolaborasi tersebut adalah sebuah film pendek bertajuk “Sediakala”. Film tersebut, sepenuhnya direkam menggunakan smartphone flagship terbaru Samsung, yaitu Galaxy S22 Ultra 5G.

Film pendek ini merupakan lanjutan dari Soulmate is a Strange Concept yang juga karya dari Serangkai Films sebagai pemenang kategori Director’s Choice dalam kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022.

Anggita Puri, Co-Founder Serangkai Films, mengaku sangat antusias menyambut GMS 2022, terlebih para penggiat film hanya dibekali sebuah smartphone flagship dari Samsung yakni Galaxy S22 Ultra 5G.

“Seneng banget pastinya jadi kayak nambah teman-teman komunitas lainnya dan kepikiran juga jadi berjejaring juga, merasa sangat bersyukur karena kita bisa jadi pemenangnya sih di tambah kita excited banget waktu pertama kali dengar tentang kompetisi ini karena ini pertama kalinya kita syuting pakai kamera handphone,” kata Anggita.

Sementara itu, Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, menuturkan, pihaknya bangga bisa meluncurkan Seperti Sediakala, semoga film pendek ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak talenta muda untuk berani mendobrak batasan dalam membuat movie-like video sekelas profesional dengan memanfaatkan smartphone.

“Kami juga berharap kontribusi Samsung sebagai pemimpin industri dengan kegiatan Galaxy Movie Studio dapat melahirkan talenta baru di perfilman yang lebih kreatif dan mampu memaksimalkan teknologi yang mereka gunakan setiap hari seperti smartphone,” ujar Andi Airin,

“Seperti Sediakala juga sekaligus membuktikan kecanggihan inovasi Galaxy S22 Ultra 5G, khususnya kemampuan Nightography yang membuat rekaman di kondisi low-light menjadi begitu epic, mengingat banyak sekali adegan dalam film pendek Seperti Sediakala di rekam dalam kondisi minim cahaya baik di luar ruangan atau di dalam ruangan. Dengan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh Galaxy Movie Studio 2022, kami menatap optimis dalam menjalankan inisiatif serupa ke depannya, yang tentunya akan didukung dengan smartphone flagship yang lebih canggih lagi dari Samsung,” ucap Airin menambahkan.

Film pendek Seperti Sediakala bercerita tentang Intan (Pevita Pearce) yang ingin membuat cincin pernikahan, dan Kala (Reza Rahadian) seorang pengrajin perhiasan yang bertingkah dan berpakaian layaknya pria yang hidup di tahun 1960-an.

Suatu malam, Intan mengunjungi toko perhiasan Kala untuk membuat cincin pernikahannya. Sembari Kala membuatkan cincin pesanan Intan mereka berdua berbincang tentang banyak hal, mulai dari bagaimana perasaan Intan menjelang pernikahan hingga mempertanyakan konsep jodoh.

Dari obrolan yang dilakukan, keduanya merasakan koneksi mendalam seakan telah mengenali satu sama lain sebelumnya. Setelah cincin selesai dibuat, Kala memakaikan cincin tersebut ke jari manis tangan kanan Intan, di mana Kala terlihat sangat emosional dan ekspresi Intan tampak campur aduk. Dari situ, muncul pengalaman magis tak terduga yang melibatkan keduanya.

Seperti Sediakala akan tayang perdana pada tanggal 13 Juni 2022 di YouTube Channel Samsung Indonesia. Menariknya lagi, film ini juga akan tayang di bioskop XXI Summarecon Serpong, Aeon Mall Sentul City, Kota Kasablanka, Ambarukmo Yogya, Plaza Senayan, dan Lenmarc mulai tanggal 14 Juni sampai 13 Juli 2022.