GadgetSquad.id – Ponsel pintar terbaru Oppo Reno6 5G hadir dengan segudang fitur menarik yakni dari segi kamera dan gaming. Selain fitur tersebut, ada fitur menarik lainnya, yang bisa membuat pengguna nyaman dan tenang yaitu O Relax.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, menjelaskan O Relax bisa membuat pengguna memiliki pengalaman yang menyenangkan saat mengoperasikan smartphone. Menurut Owen, fitur tersebut bisa mengantisipasi rasa lelah dan stress ketika pengguna selalu terkoneksi secara digital.

O Relax menghadirkan musik dan mini-games yang sudah dikurasi untuk membantu pengguna mengurangi stress dari aktivitas online sehari-hari. Termasuk juga beragam suara yang membantu pengguna merasa tenang dan nyaman seperti The Sounds of The Cities, White Noise, Customization, dan lain sebagainya.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapaykan berbagai macam suara alam yang bisa membuatnya lebih tentang, seperti suara ombak, suara di pedalaman hutan, dan pilihan suara lainnya. Sementara dari segi game, pengguna bisa memecahkan rangkaian balon yang tersebar di layar, yang ketika pecah akan mengeluarkan suara menarik.

Sebagai informasi, ponsel merek asal Cina ini dipasang dengan layar AMOLED berukuran 6,43 inci beresolusi Full HD+, serta mendukung refresh rate hingga 90Hz dan touch sampling rate maksimal 180Hz. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan chipset MediaTek Dimensity 900.

Kinerja chip tersebut didampingi dengan kapasitas RAM 12 GB dan ruang penyimpanan internal 128 GB, serta kapasitas baterai berdaya 4.300 mAh dan sudah didukung SuperVOOC 2.0 65W. Daya tersebut membuat Oppo Reno6 5G bisa digunakan selama seharian.

Dari segi kamera, Oppo memasang tiga kamera belakang, sensor utamanya 64 MP, yang ditunjang dengan ultra-wide 8 MP, dan makro 2 MP. Di bagian depannya satu kamera 32 MP yang cocok digunakan untuk berswafoto dan melalui panggilan video.

Fitur tambahan menarik lainnya di antaranya adalah linear motor+ 4D vibration, ColorOS, dan Freeform Screenshot. Oppo Reno6 5G sudah dijual di Indonesia, dan tersedia di Oppo Gallery, Oppo Store, gerai partner Oppo, dan e-commerce termasuk Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Ponsel itu dibanderol seharga Rp 7,9 jutaan, dan model Reno6 Pro 5G, Rp 10,9 jutaan.