Gambar Redmi Note 11S Muncul Secara Online, Kamera Utama 108 MP

GadgetSquad.id – Dugaan gambar 3D atau render Redmi Note 11S telah bocor dan menggambarkan kemungkinan ponsel itu akan dilengkapi dengan sensor utama 108 MP di pengaturan kamera quad belakangnya. Render juga menunjukkan bahwa ponsel ini mungkin hadir dengan layar berlubang dengan potongan yang sejajar di tengah dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping.

Render datang sehari setelah Redmi India dan Wakil Presiden Global Xiaomi Manu Kumar Jain menggoda peluncuran smartphone di India melalui Twitter. Ponsel tersebut kabarnya tidak akan diluncurkan di Cina. Dugaan render, bersama dengan spesifikasi kamera yang dikabarkan, Redmi Note 11S dibagikan oleh Xiaomiui.

Seperti yang terlihat pada gambar, ponsel ini menampilkan layar berlubang dengan lubang untuk kamera selfie di posisi tengah atas, dan ada dagu yang tebal. Ada modul kamera belakang persegi panjang dengan empat kamera dan lampu kilat LED. Modul ini memiliki tulisan 108 MP AI Camera, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Publikasi itu juga mengatakan bahwa Redmi Note 11S akan hadir dengan sensor Samsung ISOCELL HM2 108 MP, sensor Sony IMX355 8 MP dengan lensa ultra-wide angle, kamera makro Omnivision OV2A 2 MP, dan kedalaman 2 MP. Konfigurasi kamera yang sama juga ditunjukkan oleh laporan tahun lalu. 

Publikasi itu juga mengatakan bahwa Redmi Note 11S hanya akan tersedia di pasar India dan global. Begitu pula dengan versi Poco dari perangkat yang sama, Poco M4 Pro 4G, juga diklaim hanya tersedia di pasar India dan global. 

Xiaomiui mengatakan bahwa nama kode smartphone adalah “miel” dan nomor modelnya adalah K7S. Redmi Note 11S dilaporkan telah terlihat di berbagai situs sertifikasi. Sebuah handset dengan nomor model 220111TSI terlihat di situs web sertifikasi BIS, satu dengan nomor model 2201117SG dan nama Redmi Note 11S berhasil masuk ke situs web otoritas sertifikasi NTBC, dan handset nomor model 2201117TG, 2201117TY, dan 2201117SY terlihat di situs web sertifikasi MEE.