Gambar Unit Dummy Samsung Galaxy S22 Ultra Bocor, Begini Detailnya

0
233

GadgetSquad.id – Beberapa gambar 3D atau render dari Samsung Galaxy S22, khususnya model Ultra yang menghadirkan desain bagian belakang menarik plus ada slot S Pen. Kali ini, xleaks7 dan CoverPigtou bekerja sama untuk menampilkan unit dummy Galaxy S22 Ultra dalam foto langsung disertai dengan video langsung singkat 

Bentuk keseluruhan perangkat tampak sangat mirip dengan Galaxy Note20 Ultra tahun lalu yang semakin menekankan rumor baru-baru ini bahwa itu mungkin akan menjadi Note22 Ultra sebagai gantinya. Berdasarkan render dari OnLeaks, Galaxy S22 Ultra ayau Note22 Ultra akan mengusung layar dual-curved berukuran 6,8 inci.

Perangkat ini memiliki tonjolan kamera berbentuk P yang berbeda di bagian belakang, seharusnya menampung hingga empat kamera. Bocoran baru juga menyebutkan rumor slot S Pen benar meskipun unit dummy tidak memiliki cutingan stylus, demikian dilaporkan GSM Arena.

Tombol volume dan daya semuanya terletak di sisi kanan. Bocoran sebelumnya, mengabarkan bahwa Samsung Galaxy S22 akan lebih kecil dari S21, tapi itu juga berarti bahwa ponsel akan memiliki daya baterai yang lebih kecil—3.700 mAh menurut rumor terbaru. Dan rumor tersebut telah dikonfirmasi dengan foto baterai yang sebenarnya. 

Dalam gambar yang beredar itu, Samsung memasang ponsel yang baru dirilis tahun depan itu dengan EB-BS901ABY (14,35 Wh). Gambar tersebut kabarnya dalam proses sertifikasi SafetyKorea, demikian dilaporkan GSM Arena.

Sebagai referensi, Galaxy S21 dan S20 sebelumnya memiliki baterai 4.000 mAh, jadi dan 300 mAh telah hilang, dari Galaxy S22. Tentu saja, masa pakai baterai meningkat secara signifikan antara dua generasi—dalam ulasan yang ada, menemukan bahwa peringkat Daya Tahan naik dari 71 jam untuk S20 (dalam mode 120 Hz 1080p) menjadi 93 jam untuk S21, meskipun keduanya memiliki kapasitas baterai yang sama.

Jadi peningkatan serupa dapat berarti bahwa masa pakai baterai S22 sama baiknya dengan (atau bahkan lebih baik dari) S21. Untuk model lainnya, Galaxy S22 Plus dan S22 Ultra masing-masing akan berdaya 4.500 mAh dan 5.000 mAh.

Artinya model Plus baru juga kehilangan 300 mAh dibandingkan model saat ini. Sementara model Ultra adalah satu-satunya yang tidak kehilangan kapasitas, meskipun harus memuat S Pen di dalamnya, menurut bocoran yang ada. Sedangkan untuk pengisian daya, S22 diharapkan tetap pada 25W, sedang Plus dan Ultra harus ditingkatkan untuk mendukung 45W.