wp-1470551825781-640x640Mediatren – Setelah selama ini hadir dalam versi tidak resmi yaitu melalui APK (Android Package), Akhirnya game yang berbasis augmented reality Pokemon Go sudah resmi hadir di Indonesia dan bisa didownload langsung dari perangkat Android maupun iOS.

 

Kabar ini diketahui melalui akun facebook dan twitter resmi Pokemon Go. Dalam postingannya disebutkan bahwa “Trainers in 15 new countries and regions across Asia and Oceania can now officially download Pokémon GO from the Play Store or App Store. Discover Pokémon in the world around you! Countries and regions include: Brunei, Cambodia, Indonesia, Laos, Malaysia, Philippines, Singapore, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua New Guinea, Fiji, Solomon Islands, Federated States of Micronesia, and Palau.”

 

Untuk membuktikannya, kami menyambangi Google Play Store via perangkat pun game tersebut sudah bisa didownload dengan mudah. File game Pokemon ini memilliki kapasitas 58,63 MB. Dengan begiru pengguna Indonesia tidak perlu lagi menggunakan file APK untuk menginstallnya ke perangkat Android.

 

Peluncuran resmi game di Indonesia memang dinilai terlambat, karena sudah banyak Pokemon Hunters sudah mamainkan game ini sejak belum resmi dirilis di Indonesia.