GagdetSquad.id – Setelah selama ini tersedia dalam versi PC dan mobile (smartphone), PUBG Corporation  akhirnya merilis game PUBG (Player Unknown’s Battle Grounds) untuk perangkat PlayStation 4.

game PUBG

“Mulai hari ini, game PUBG tersedia bagi 40 puluh jutaan pemain PlayStation 4, yang merupakan pencapaian penting bagi tim global kami,” ujar Richard Kwon, CMO, PUBG Corp pada press release yang diterima redaksi GagdetSquad.id. “Selain merasakan game kami untuk pertama kalinya, komunitas PlayStation juga akan disuguhi dengan konten-konten yang akan hadir sebentar lagi, seperti peta baru Vikendi kami.”

Game PUBG adalah game online yang menghadirkan pengalaman tempur (battle royale) penuh aksi, yang menurunkan 100 pemain ke sebuah kawasan lokasi yang beragam. Memulai hanya dengan tangan kosong, para pemain harus mencari senjata, perlengkapan dan kendaraan dalam pertempuran yang menegangkan, untuk mengalahkan lawan dan menjadi pemain atau tim (squad) terakhir yang bertahan.

Baca juga : Cara Tukar Razer zGold dengan UC (Unknown Cash) di PUBG Mobile

Game PUBG di PS4 menghadirkan game tempur menegangkan ke platform Sony, lengkap dengan jajaran peta ikoniknya: Erangel, Miramar dan Sanhok, serta Vikendi yang akan segera menyusul. PUBG pun telah disesuaikan untuk sistem PlayStation®4 Pro, yang memberikan peningkatan kinerja seperti peningkatan kualitas grafis. Selain itu, para pemain dapat bergabung dan turut merayakan peluncuran ini, dengan cara masuk ke game untuk menerima skin parasut “Pixel Art” eksklusif.

Vikendi, peta musim dingin 6×6 yang baru, telah diumumkan di ajang The Game Awards 2018. Peta ini menggabungkan kecepatan Sanhok dengan ketegangan Erangel. Langkah kaki pemain dapat meninggalkan jejak, di mana pemburu justru dapat menjadi buruan. Para pemain juga dapat bertempur dengan senapan baru G36C atau menjelajahi lanskap es dengan mobil salju.

Baca juga : Paket Gamer IndiHome,  Paket Internet Khusus Untuk Main Game Online

Server uji coba PC untuk Vikendi saat ini sudah bisa diakses secara online, yang memperbolehkan para pemain untuk mulai merasakan peta tersebut sebelum peluncuran resminya, pada tanggal 19 Desember mendatang. Pemain PS4 dan Xbox One akan memiliki akses ke Vikendi pada bulan Januari.

Game PUBG tersedia di toko ritel resmi serta gerai PlayStation®Store, dengan harga mulai dari Rp 392,727.