Gaming Shortcut ModeHP OPPO terbaru kini sudah dibekali dengan fitur untuk mendukung para gamer. Seperti fitur Gaming Shortcut Mode yang mendukung mereka dalam bermain game secara optimal. Seperti apa dan apa fungsinya untuk gamer? berikut ini adalah penjelasannya

Saat membuka game di hp pertama kali, biasanya gamer harus menunggu lama dengan sebelum game tersebut terbuka. Mereka harus menunggu tampilan logo, loading, dan lainnya yang memakan cukup banyak waktu. Namun kini dengan fitur baru dari OPPO semuanya telah teratasi.

Berkat fitur Gaming Shortcut Mode memungkinkan gamer untuk dapat mengakses dengan cepat game favorit mereka. Dengan fitur ini, memungkinkan penguna HP OPPO yang sudah menggunakan interface ColorOS 11.1 bisa  membuka game mereka 15 detik lebih cepat dibanding perangkat sebelumnya.

Gaming Shortcut Mode

Cara Kerja Gaming Shortcut Mode

Dengan hadirnya Gaming Shortcut Mode memungkinkan HP dapat mengurangi waktu membuka game. Cara kerja  adalah dengan menyimpan memori virtual untuk game yang sering dimainkan. Dengan begitu membuat game tetap berjalan pada latar belakang, bahkan setelah keluar dari aplikasi.

Jadi pada saat kamu masuk kembali ke game yang telah dijalankan tadi, maka akan disuguhkan dengan tampilan terakhir bermain. Dengan fitur Gaming Shortcut Mode pemain tidak perlu menunggu lama untuk memainkan game mereka. Fitur ini dapat diakses melalui Game Space atau Game Assistant.

Gaming Shortcut ModeGaming Shortcut Mode

Adapun fitur lain pada beberapa game, kamu akan diperlihatkan sebuah bubble melayang yang menginformasikan status ketika sedang bermain. Misalnya saat kamu sedang bermain Arena of Valor, saat karakter dalam kondisi mati sehingga harus menunggu proses respawn. Bubble yang muncul akan memperlihatkan ikon Arena Valor dengan tulisan Respawning lengkap dengan sisa waktu karakter akan hidup kembali. Selain Arena of Valor, Game Call of Duty: Mobile juga merupakan salah satu game sudah mendukung fitur ini.

Pada fitur Gamer mode juga dapat memblokir semua gangguan. Jadi pada saat kamu sedang bermain game, semua aktifitas akan tersembunyi dan tidak akan mengganggu permainan.

”Dengan fitur ini semua untuk memastikan pengalaman bermain game tanpa gangguan,” demikian kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Selain itu HP OPPO yang menggunakan ColorOS 11.1 juga sudah dibekali dengan Bullet screen message. Fitur ini memungkinkan pengguna langsung menerima pesan penting tanpa menutup layar permainan atau bahkan mempengaruhi permainan yang sedang kamu mainkan.

Pada HP ini juga tersedia adjustable gaming touch yang mampu mengoptimalkan kinerja games dan kecepatan respons pada setiap sentuhan.

”Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan tingkatan sentuhan selama sesi permainan secara real-time. Fitur ini juga dapat memblokir sentuhan yang tidak disengaja,” ujar Aryo

Gaming Shortcut Mode tersedia pada beberapa HP OPPO yang menggunakan Interface ColorOS 11.1, seperti Reno5 5G, Reno6 atau yang terbaru.