GadgetSquad.id – Telkomsel berkolaborasi dengan Kredivo menyediakan layanan keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) bagi seluruh pelanggan Telkomsel, melalui Telkomsel PayLater.

Kolaborasi Telkomsel dan Kredivo Telkomsel PayLater (1)

Sebagai tahap awal dari kerjasama ini, Telkomsel dan Kredivo telah menghadirkan layanan Telkomsel PayLater melalui aplikasi MyTelkomsel pada April 2022. Pada tahap awal ini Telkomsel PayLater melalui Kredivo akan memberikan limit PayLater hingga Rp 30.000.000 yang bisa diajukan dan didapatkan oleh pelanggan terpilih. Limit tersebut dapat pelanggan gunakan untuk pembiayaan beragam produk Telkomsel, mulai dari pulsa, paket data, produk digital, dan layanan-layanan terdepan Telkomsel lainnya.

Telkomsel Pay Later juga akan dikembangkan secara bertahap di luar platform MyTelkomsel. Pengembangan ini akan terus Telkomsel lakukan Telkomsel PayLater juga dapat menjadi solusi layanan keuangan digital bagi ekosistem digital Telkomsel lainnya, mulai dari Device Bundling, Dunia Games, MAXstream, hingga Telkomsel Orbit. Informasi lebih lengkap mengenai layanan Telkomsel PayLater dapat diakses lebih lanjut melalui https://www.telkomsel.com/telkomsel-paylater.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, “Layanan keuangan digital BNPL saat ini terus mengalami pertumbuhan seiring dengan semakin tingginya adopsi gaya hidup digital masyarakat di tengah pandemi. Transaksi paylater di Asia Tenggara akan mencapai USD 8,8 miliar pada 2025. Pada tahun tersebut, Indonesia berpotensi menjadi pasar terbesar BNPL di Asia Tenggara dengan total belanja masyarakat yang menggunakan BNPL meningkat 8,7 persen dibandingkan tahun 2020.”

Baca juga : Kolaborasi Telkomsel dan Ancol Hadirkan Layanan Wisata Berbasis Digital

Selam ini Telkomsel secara konsisten telah menghadirkan berbagai inisiatif dalam memperkuat ekosistem keuangan digital. Berbagai inisiatif tersebut antara lain adalah :

  • Layanan uang elektronik dan dompet digital LinkAja yang dihadirkan untuk mendorong inklusi keuangan dengan memberikan akses finansial menyeluruh bagi masyarakat.
  • Layanan one application for all financial services, Telkomsel Klop! yang hadir sebagai Financial Loan Aggregator yang menghubungkan financial company terpilih dengan konsumen Telkomsel.
  • Layanan Telkomsel REDI untuk mengakselerasi transaksi perbankan melalui akses mobile digital yang terintegrasi
  • Hingga aksi kolaborasi dan investasi strategis berkelanjutan dengan pemain lending fintech Tanah Air melalui Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).