Blibli berkolaborasi dengan Maybank Finance, dan Garasi.id, menyelenggarakan program “Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair”, berupa pameran otomotif virtual yang berlangsung mulai 21 Juni hingga 31 Juli 2021. Program AutoFair ini merupakan bentuk sinergi guna mendorong pertumbuhan industri otomotif untuk senantiasa melayani pasar di tengah tantangan pandemi COVID-19.

Melalui fitur dan layanan yang lengkap di aplikasi, program Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair ini akan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk membeli mobil baru ataupun tukar tambah dengan mobil lamanya secara online tanpa khawatir. Hadirnya Maybank Finance sebagai mitra leasing Blibli akan memberikan layanan keuangan dan pembiayaan yang terjamin aman, sementara Garasi.id menjadi wadah untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang ingin membeli mobil baru dengan menukar mobil lamanya.

“Blibli menyambut baik kolaborasi Blibli dengan para mitra yang akan melengkapi pengalaman transaksi pelanggan di program AutoFair ini. Seluruh transaksi yang dilakukan secara digital ini diharapkan dapat mendongkrak daya beli juga pertumbuhan industri otomotif dalam negeri khususnya di masa pandemi. Upaya ini sejalan dengan komitmen Blibli untuk selalu menempatkan kebutuhan pelanggan di setiap solusi yang dihadirkan, termasuk program pembelian mobil,” ungkap Eddy Lukita, Associate Vice President of Automotive Category Blibli

Minat masyarakat untuk membeli mobil diprediksi akan meningkat tahun ini. Hal tersebut yang disorot survei dari Inventure, perusahaan konsultasi dan riset, di mana lebih dari 50 persen responden berencana membeli mobil, sebagai pilihan kendaraan paling aman untuk bepergian di masa pandemi. Sejalan dengan peningkatan permintaan pasar, pemerintah pun mengeluarkan kebijakan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membangkitkan daya beli juga iklim usaha dengan diberlakukannya insentif pajak PPnBM hingga 100 persen. Oleh karena itu, Program AutoFair ini diharapkan menjadi alternatif yang memberikan pengalaman belanja produk mobil yang aman dan nyaman, di mana pelanggan memiliki banyak opsi secara virtual, sekaligus mengakses skema pembayaran yang beragam bahkan secara kredit.

Skema pembayaran ini hadir berkat kolaborasi Blibli dengan Maybank Finance, yang akan menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memiliki mobil impiannya. Pada program Blibli x Maybank Finance x Garasi.id AutoFair, pelanggan bisa memilih dua paket pembayaran dengan pilihan sistem bunga yang variatif tanpa biaya provisi. Pelanggan bisa memilih paket A dengan bunga mulai dari 0% dan uang muka 50%, atau Paket B dengan bunga mulai dari 2,68%, uang muka 25%, serta cashback Rp 1 juta. 

“Kolaborasi kami dengan Blibli sudah melewati tahun ketiga, dimana kami melihat bahwa kebutuhan pelanggan Blibli terhadap layanan leasing yang terpercaya terus bertumbuh. Pada kolaborasi tahun ini, kami memberikan pilihan pembayaran yang meringankan nasabah kami sekaligus pelanggan Blibli, dengan kredit yang ringan, serta mudah dan praktis karena terintegrasi dengan ekosistem digital Blibli. Kemudahan ini pun sejalan dengan komitmen Blibli yang selalu mengutamakan kepuasan pelanggan,” kata Ricky Hertanu, Business Development Division Head, PT. Maybank Indonesia Finance

Selain membeli mobil baru dengan skema pembayaran kredit dari Maybank Finance, pelanggan juga memiliki pilihan untuk melakukan skema tukar tambah dengan mobil lamanya. Pada program AutoFair ini, Garasi.id akan menampung dan mengelola mobil lama pelanggan serta memberikan berbagai keuntungan yang menarik. Terdapat juga promosi menarik dari Garasi.id berupa free paint protection senilai Rp 1 juta untuk mobil baru yang dibeli dengan skema tukar tambah ini. 

“Garasi.id yang sudah lama tumbuh bersama Blibli sangat antusias diikutsertakan sebagai Official Partner dalam program ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan dan kepuasan bagi konsumen yang ingin membeli mobil baru dengan menukarkan mobil lamanya dengan mudah, aman dan terpercaya,” kata Sandy Tirtokusumo, General Manager Business Development, PT. Digital Otomotif Indonesia

Pelanggan juga bisa menikmati penawaran menarik dari Blibli berupa diskon hingga Rp 1,5 juta di luar diskon regular. Salah satunya Brand Official Partner seperti ATPM Wuling Motors Indonesia yang memberikan promo eksklusif untuk pembelian Varian Wuling Cortez CT melalui Wuling Official Store di Blibli, dimana pelanggan akan mendapatkan Voucher belanja senilai Rp 4 juta. Selain itu, penawaran yang tidak kalah menarik juga datang dari Toyota Indonesia, dimana pelanggan berkesempatan membeli unit limited stock, yaitu Toyota Raize, yang akan tersedia di Blibli pada periode program AutoFair tersebut.

Untuk melengkapi pengalaman bertransaksi secara digital, pelanggan juga bisa mendapatkan layanan lengkap seperti showroom pada umumnya secara virtual dengan fitur Virtual Showroom Blibli. Melalui fitur ini, pelanggan bisa melihat pilihan mobil dari 28 brand ternama, menikmati pilihan metode pembayaran yang sesuai kebutuhan dan kemampuan, serta bisa melakukan transaksi dimanapun karena area penjualan berada di beberapa daerah di Indonesia. Virtual Showroom ini dapat diakses di link berikut: blibli.com/blimobil-showroom-virtual