Memasuki bulan suci Ramadan kedua di tengah berbagai keterbatasan, JOOX mengajak anak muda untuk jaga telinga dari hal buruk dan buka telinga untuk segala hal baik dengan ‘Denger yang Berfaedah’ di JOOX. Sebagai social entertainment platform yang menemani #KataHati pengguna di segala situasi, JOOX hadir dengan beragam program seru berfaedah untuk menemani momen Ramadan di rumah, mulai dari rilisan JOOX Original, Konser Ramadan bersama sederet musisi tanah air, Playlist lagu religi nuansa Ramadan, Program CURHAD ‘Curhat bareng Ustad’, Video & Audio Podcast yang kolaborasi dengan berbagai radio lokal, hingga challenge berhadiah ratusan juta yang dapat dinikmati secara eksklusif hanya di JOOX.

Tahun ini pemerintah kembali mengimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah selama bulan suci Ramadan. “Keadaan ini pasti tidaklah mudah bagi kita semua. Namun, jangan sampai rasa cemas, bosan, dan jenuh saat menjalankan ibadah puasa merusak makna Ramadan karena masih banyak kegiatan positif dan berfaedah yang bisa dilakukan meskipun di rumah saja. Kita juga harus jaga telinga dari hal buruk dan buka telinga untuk segala hal baik di bulan Ramadan ini agar pahala puasa kita tidak berkurang,” ujar Ustaz Alfie Alfandy.

Selama bulan Ramadan di rumah saja, masyarakat melakukan berbagai kegiatan secara online, termasuk beribadah dan mencari hiburan untuk menemani #KataHati mereka. Berdasarkan riset ‘Winning Ramadan with Digital 2021’ yang dirilis Google, menunjukkan bahwa selama bulan Ramadan tahun 2020 lalu, pencarian konten religi, konten hiburan dan kegiatan donasi meningkat sebanyak 2x lipat, serta penggunaan platform media streaming naik hingga 41%. Hal ini juga sejalan dengan berbagai konten Ramadan 2020 di JOOX yang mendapat sambutan hangat dari pengguna, salah satunya lagu JOOX Original spesial Ramadan yang diputar jutaan kali dalam waktu 30 hari.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata menyampaikan, “Kami mengerti bahwa menjalankan ibadah puasa dengan berbagai keterbatasan akan cukup menantang. Banyak masyarakat, terutama anak muda mencari alternatif hiburan dan kegiatan ibadah yang bisa mereka lakukan dari rumah. Hal ini menginspirasi kami untuk menghadirkan konten-konten positif dan berfaedah yang dapat menemani aktivitas masyarakat selama menjalankan ibadah puasa.”

Dengar yang Berfaedah di JOOX

Spesial di momen Ramadan tahun ini, JOOX hadir bersama sederet musisi jagoan lokal dan radio lokal untuk menghadirkan beragam program kolaborasi #KataHatiRamadan, mulai dari lagu hingga tontonan seru berfaedah yang dapat dinikmati dari waktu sahur hingga berbuka, antara lain:

○        JOOX Original spesial Ramadan

○        Playlist lagu religi spesial selama bulan Ramadan

○       Bersama LAZADA menghadirkan JOOX Live “Konser Ramadan” dan Quick Sing bersama beberapa musisi idola, diantaranya Raisa, Rossa, Rizky Febian, Bunga Citra Lestari, dan Tiara Andini setiap hari Kamis

○        Ngabuburit Show Video Podcast dari Prambors serta talkshow bersama Ustadz Alfie

○        Audio Podcast yang menghadirkan konten lokal dari 6 stasiun Radio asal Bandung, Surabaya, Jakarta, hingga Padang

○        Program ‘Curhad’ (Curhat bareng Ustad) di Instagram JOOX dan video podcast.

○        Buzz Challenge berhadiah total ratusan juta rupiah

Kolaborasi Terbesar JOOX Original Spesial Ramadan bersama Musisi Jagoan Lokal

Sebagai Tuan Rumah Musik di Indonesia, JOOX mempersembahkan kolaborasi musisi jagoan lokal terbesar spesial Ramadan melalui lagu JOOX Original ‘Kedap Suara’ yang dibawakan oleh .Feast, Iga Massardi, Kamga, Laze, Mantra Vutura, MARTIALS/, dan Natasha Udu. Lagu “Kedap Suara” di produseri oleh Enrico Octaviano bersama Rayhan Noor dari MARTIALS/ dan Tristan Juliano dari Mantra Vutura sebagai co-produser. Sedangkan untuk lirik lagu ditulis oleh Baskara Putra dari .Feast dan Laze, serta Kamga sebagai vocal director dan arranger.

“Melalui lagu ‘Kedap Suara’ kami ingin menyampaikan #KataHatiRamadan yang mengingatkan kita semua untuk tetap menjaga hati, mulut dan telinga dari hal-hal negatif selama bulan suci Ramadan, serta membuka telinga untuk kegiatan positif berfaedah. Saya pribadi kerap merasa sulit untuk jaga telinga dari hal buruk, jadi lirik lagu ini merupakan pengingat untuk fokus menyebarkan hal baik dan bermanfaat buat orang lain. Semoga lagu ini bisa menularkan semangat positif kepada seluruh masyarakat,” ujar Baskara Putra.

JOOX juga berkolaborasi dengan salah satu musisi yang paling banyak didengarkan di JOOX selama 2020, yaitu Armada untuk merilis lagu JOOX Original “Hidup Di Jalan-nya” yang akan dirilis pada pertengahan April mendatang.

“Kami berharap konten spesial Ramadan dari JOOX dapat berfaedah dan menemani masyarakat, terutama anak muda selama menjalankan ibadah puasa di rumah. Agar Ramadan ini dapat kita jalani dengan baik, mari kita jaga telinga dari hal-hal tidak berguna dan buka telinga untuk segala hal baik,” tambah Yuanita Agata.

Lagu JOOX Original “Kedap Suara” hasil kolaborasi JOOX bersama .Feast, Iga Massardi, Kamga, Laze, Mantra Vutura, MARTIALS/, dan Natasha Udu sudah dapat dinikmati secara eksklusif hanya di JOOX mulai hari ini. Pengguna juga bisa mendengarkan jutaan koleksi musik dan playlist Ramadan, serta merasakan pengalaman unik menikmati musik melalui fitur interaktif di JOOX, seperti JOOX Live, Quick Sing, BUZZ, Comment, Radio, dan mengekspresikan curahan kata hati dengan berbagi lagu dan Lyric Card di media sosial.