Gas Pol! Telkomsel Mulai Upgrade Jaringan 3G ke 4G/LTE di 143 kota/kabupaten

GadgetSquad.ID – Telkomsel terus tancap gas melanjutkan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di sepanjang tahun 2022. Proses upgrade tersebut, dilakukan secara terukur demi kenyaman pelanggan.

Total, proses upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE, milik Telkomsel akan berlangsung dalam empat tahap. Saat ini proses tersebut sudah memasuki tahap ketiga.

Pada tahap ketiga, proses upgrade 3G ke 4G berlangsung mulai Juli 2022 dengan menargetkan 143 kota/kabupaten.

Sebelumnya tahap pertama telah selesai dilakukan pada Maret hingga Mei 2022 di 86 kota/kabupaten, tahap kedua selesai dilakukan pada Juni 2022 di 91 kota/kabupaten.

Nugroho, Direktur Network Telkomsel mengatakan, pihak Telkomsel memastikan tetap menjaga kenyamanan seluruh pelanggan dalam mengakses jaringan broadband terdepan dari Telkomsel selama rangkaian proses upgrade jaringan masih berjalan sampai dengan selesai.

“Kami juga terus mendorong peningkatan migrasi pelanggan ke uSIM 4G/LTE dengan menghadirkan kemudahan melalui ragam opsi mekanisme yang luas, baik secara online maupun offline, serta didukung beragam penawaran program menarik.

“Kami berharap proses upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE dan percepatan migrasi pelanggan dapat membuka peluang lebih luas bagi masyarakat sampai pelosok negeri dalam mengoptimalkan berbagai potensi diri untuk berkembang dan maju, melalui pemanfaatan teknologi akses broadband berteknologi digital terdepan dari Telkomsel.”

Hingga tahap kedua proses upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE berlangsung, Telkomsel mencatatkan adanya peningkatan jumlah pelanggan yang melakukan migrasi ke uSIM 4G, yakni sebanyak 500 ribu pelanggan perbulan.

Peningkatan tersebut tidak lepas dari berbagai langkah Telkomsel, memberi program dan produk menarik bagi pelanggan untuk segera beralih dari 3G ke 4G.

Berbagai program maupun produk yang ditawarkan, mulai dari kuota data 4G terjangkau, paket bundling hape 4G ramah dikantong, hingga memberi kemudahan bagi pelanggan yang ingin menukarkan kartu non-4G ke uSIM 4G.

Informasi lebih lengkap mengenai mekanisme pelaksanaan program upgrade layanan 3G ke 4G/LTE Telkomsel, jadwal proses dan daftar kota/kabupaten hingga, hingga ragam promo produk dan layanan terkait dapat diakses melalui tautan tsel.me/untungjadi4G.

“Dengan berbagai plan dan persiapan yang telah dilakukan Telkomsel sejak 2021 lalu, kami optimis dapat menyelesaikan proses upgrade jaringan sesuai dengan target, yaitu menuntaskan di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia sepanjang tahun 2022. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Telkomsel sebagai connectivity enabler untuk mengakselerasi transformasi digital masyarakat Indonesia sekaligus memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan melalui dukungan pemerataan infrastruktur jaringan broadband terdepan hingga pelosok negeri,” pungkas Nugroho.