Google Bakal Rilis Ponsel Lipat Tahun Ini, Mirip Samsung Galaxy Fold

0
21
ponsel Lipat Google

GadgetSquad.id – Raksasa teknologi Google dikabarkan sedang mengerjakan Hp Lipat Google. Hp ini siap untuk meluncurkannya secara resmi. Pembocor ulung Evan Blass telah mengungkapkan bahwa smartphone akan datang di bawah seri Pixel yang diberi nama kode “Passport” dan akan diluncurkan akhir tahun ini. 

Menurut Blass, perusahaan telah mengerjakan smartphone baru ini selama lebih dari dua tahun. Sementara timeline peluncuran sekarang diketahui, tapi nama sebenarnya ponsel untuk pasar ritel masih belum diketahui, demikian dilaporkan Gizmochina.

Jangka waktu peluncuran yang disarankan oleh Evan Blass ini sejalan dengan laporan sebelumnya yang datang dari David Naranjo, Direktur Senior di Display Supply Chain Consultants. Laporan juga menunjukkan bahwa perangkat akan menggunakan teknologi layar OLED LTPO. 

Ponsel lipat Google ini dikatakan memiliki pengaturan kamera di bawah layar. Dilihat dari cetak biru Google Pixel Fold yang sebelumnya bocor mengungkapkan bahwa perangkat itu bisa memiliki desain yang mirip dengan seri Samsung Galaxy Fold. Ini menunjukkan tampilan lipat luar dengan engsel silinder di tengahnya. 

Baca juga: Google Pixel Akan Rilis Smartphone Layar Lipat, Rilis Tahun Depan?

Juga telah dilaporkan bahwa raksasa Korea Selatan Samsung akan memasok Ultra-Thin Glass (UTG) ke Google untuk Pixel Fold. Samsung dan Google telah bermitra untuk beberapa produk di masa lalu, yang terbaru adalah Wear OS 3 dan sebagian besar komponen perangkat keras untuk smartphone unggulan seri Pixel 6 mendatang. 

Google diperkirakan akan mulai menerima pre-order untuk smartphone seri Pixel 6 mulai 19 Oktober dan penjualannya bisa dimulai pada 28 Oktober. Ada kemungkinan bahwa perusahaan dapat mengungkap smartphone Pixel Fold di acara peluncuran Pixel 6. Mengingat bahwa banyak laporan membicarakannya, ada kemungkinan besar Pixel Fold diluncurkan dalam beberapa minggu atau bulan mendatang. 

Setelah diluncurkan, ponsel lipat Google Pixel dari Google ini akan bersaing dengan jajaran smartphone lipat Samsung yang semakin meningkat. Xiaomi juga telah meluncurkan smartphone yang dapat dilipat dan pembuat ponsel Cina lainnya, termasuk OPPO dan Vivo akan segera meluncurkan perangkat mereka dengan desain yang dapat dilipat.