GrabBike Lounge
GrabBike Lounge

Gadgetsquad.ID – Sebagai dagian dari inisiatif Grab Mitra Sejahtera, Grab meresmikan GrabBike Lounge kedua di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. GrabBike Lounge dihadirkan guna meningkatkan layanan terhadap mitra pengemudi.

GrabBike Lounge sendiri menawarkan tempat beristirahat yang nyaman, mudah diakses, dan terjangkau bagi para mitra pengemudi GrabBike yang diharapkan dapat menunjang mobilitas pekerjaan mereka.

Baca juga: Ada Layanan Baru Grab Express Car dan Grab Express Nalangin, Seperti Apa?

Fasilitas yang berada di lahan seluas 1.300 meter persegi ini beroperasi mulai pukul 09:00 sampai 21:00 WIB, dan menawarkan lahan parkir luas yang aman, Wi-Fi gratis, musala, tempat mengisi daya ponsel, tempat beristirahat dengan pendingin ruangan, toilet dan kamar mandi, serta fasilitas berbayar lainnya termasuk kantin, bengkel, tempat cuci motor, dan tempat potong rambut.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menjelaskan, “Hari ini, kami resmikan fasilitas GrabBike Lounge kedua berdasarkan masukan dari para mitra. Kami berterima kasih atas kerja keras mereka dan berharap program kesejahteraan dapat membuat mereka semakin bersemangat memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.”

GrabBike Lounge Kebayoran Lama merupakan fasilitas kedua yang diluncurkan Grab di Jakarta, setelah Maret lalu diluncurkan di Daan Mogot, Jakarta Barat. Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi tujuan utama mitra pengemudi sebagai tempat singgah dan istirahat yang aman dan nyaman.

“Kami menyambut baik inisiatif Grab yang hari ini membuktikan komitmennya untuk terus meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi. Sejalan dengan visi kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta keselamatan dalam berkendara, GrabBike Lounge akan menjadi tempat ideal bagi mitra pengemudi untuk beristirahat dan membentuk komunitas yang positif sesama mitra pengemudi,” tambah AKBP Elfian BSc, SH. selaku Kasubdit 2 Ekonomi, mewakili Direktur Intelkam Polda Metro Jaya.

Selain Grab Lounge, Grab terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi, diantaranya dengan memberikan berbagai fasilitas seperti:

  1. Program kredit ringan untuk pemilikan rumah dan kendaraan, sehingga para mitra pengemudi bisa mulai memiliki aset, tidak hanya menyewa.
    – Kerja sama dengan Bank BTN memberikan mitra pengemudi kredit pembayaran dan kepemilikan rumah dengan cicilan dan bunga yang ringan.
    – Kerja sama dengan Telkomsel, Samsung dan Erafone yang memberikan harga khusus paket internet dan ponsel cerdas bagi mitra pengemudi GrabBike.
  2. Program #ImpianUmrahItuDekat, yang akan mewujudkan impian ratusan mitra pengemudi GrabBike dari berbagai kota untuk beribadah umrah.
    -rogram Mitra Terbaik GrabBike untuk mengapresiasi para mitra pengemudi GrabBike yang paling aktif dan memiliki kinerja terbaik. Para Mitra Terbaik GrabBike berhak atas dana – pensiun, insentif dalam bentuk uang tunai, beasiswa bagi anak-anaknya, dan menikmati program GrabScheme, yakni skema pembiayaan untuk pembelian motor dengan bunga rendah.

“Selain fasilitas, kami juga terus melakukan serangkaian peningkatan teknologi sebagai upaya untuk melindungi mitra pengemudi yang bekerja keras secara jujur dengan penyempurnaan teknologi anti-fraud untuk mendeteksi order fiktif, serta program Grab lawan Opik untuk menangkap sindikat yang melakukan kecurangan. Keamanan dalam platform Grab sangat komprehensif, didukung mekanisme transaksi yang aman, proteksi data, dan deteksi penipuan, yang telah berhasil menurunkan angka kecurangan dalam platform Grab secara konsisten di bawah 1% pada semester kedua 2018,” tambah Ridzki.