GadgetSquad.ID – Line-up hp Samsung dari keluarga Galaxy M, yang salah satu keunggulannya di segi daya tahan bertambah. Perkenalkan, ini dia Samsung Galaxy M22.

Samsung Galaxy M22 resmi beredar di Indonesia, untuk bertarung di kelas menengah dengan rentang harga 2 jutaan. Samsung Galaxy M22 saat ini fokus penjualannya untuk mengisi pasar online.

Ilham Indrawan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Electronics Indonesia, mengatakan, saat ini teknologi dan kualitas performa smartphone dapat menemani beragam aktivitas pengguna.

Segudang kegiatan pun dilakukan melalui smartphone, mulai dari sekolah atau bekerja virtual, berjualan online, menonton streaming, mengunggah konten di media sosial, main gim, dan lain-lain.

“Galaxy M22 siap mendukung berbagai aktivitas tersebut. Galaxy M22 dilengkapi baterai 5.000mAh yang tahan seharian, layar 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz, dan memori besar. Galaxy M22 siap jadi sobat tangguh yang megang banget untuk diajak sibuk maupun having fun,” kata Ilham.

Lebih jauh soal spesifikasinya, Samsung Galaxy M22 hadir dengan layar 6,4 inci Super AMOLED. Layarnya berdesain Infinity U dengan resolusi HD+, serta refresh rate 90Hz.

Dapur pacu Galaxy M22 dipersenjatai RAM 6GB dan memori internal 128GB. Jika kurang, pengguna bisa menambah dengan microSD card hingga 1TB.

Untuk kegiatan membuat konten, Galaxy M22 didukung 4 kamera. Komposisinya Lensa utama 48MP, ultra wide 8MP, depth sensor 2MP dan lensa makro 2MP.

Sementara lensa makronya bisa mengambil gambar dengan jarak fokus 3-5cm. Kegiatan video conference atau selfie didukung dengan kamera depan 13MP.

Berbicara daya tahan, meneruskan ciri khas keluarga seri M, Samsung Galaxy ditanamkan baterai besar 5000 mAh. Pengisian dayanya didukung fast charging 25W.

Soal harga dan ketersediaan, Galaxy M22 dibanderol Rp 2,799 juta. Selama periode flash sale 27 September-3 Oktober 2021 di Samsung.com dan Shopee bisa mendapat potongan harga Rp 200 ribu, sehingga harga Galaxy M22 hanya Rp 2,599 juta.