GadgetSquad.ID – Konsep desain layar hape terus berevolusi. Setelah layar berponi, tetesan embun, kini hadir konsep desain lain layar bolong.

Nah berbicara layar bolong atau disebut juga punch hole, Xiaomi diyakini bakal memberi sentuhan unik dalam hapr barunya yang akan mengusung layar bolong

Hal ini diketahui dari paten yang didaftarkan oleh perusahaan asal China tersebut.

Paten tersebut diterbitkan oleh World Intellectual Property Office (WIPO). Ada 24 ilustrasi yang menggambarkan desain dari model smartphone milik Xiaomi, sebagaimana kutip dari Let’s Go Digital, Rabu (6/2/2019).

Seluruhnya mengusung full-screen display dengan tidak cuma satu lubang pada layar, tapi dua. Sejumlah sensor ditempatkan di bawah layar, seperti sensor proximity maupun sensor lighting.

Di masing-masing lubang itu, ada kamera selfie yang terpampang, dengan posisi punch hole berada di pojok kanan dan kiri atas pada layar ponsel. Ada sejumlah variasi di tiap ilustrasi yang ditampilkan.

Ini yang membuat desain tersebut berbeda ketimbang punch hole yang sepertinya bakal dimiliki oleh Samsung Galaxy S10+. Smartphone tersebut diprediksi akan mengusung dua kamera depan yang disatukan dalam sebuah lubang, tidak terpisah seperti desain dari Xiaomi.

Menarik untuk ditunggu apakah paten ini akan benar-benar diadaptasi oleh Xiaomi. Apakah ini akan diusung oleh Mi 9, atau justru akan memperkuat Redmi yang posisinya mulai terancam kehadiran Galaxy M10 dan M20 milik Samsung di India.