GadgetSquad.ID – Dalam kegiatan INNO DAY 2021, pendiri sekaligus Chief Executive Officer OPPO, Tony Chen, juga mengumumkan brand proposition baru perusahaan, yaitu ‘Inspiration Ahead’.

Perubahan proposition itu, langsung dibuktikan OPPO dengan memperkenalkan sebuah hape keren, berlabel OPPO Find N

OPPO Find N merupakan hape layar lipat perdana OPPO, yang hadir dari hasil riset selama empat tahun serta pengembangan enam generasi prototype.

OPPO Find N menyatukan teknologi mutakhir dengan kualitas terbaik untuk menciptakan smartphone lipat yang lebih baik. Apa saja daya tarik darj OPPO Find N?

Rasio Layar
Pertama tentu saja dari segi layar. Hape ini memberikan keseimbangan yang lebih baik bagi pengguna untuk beralih secara mulus dari layar dalam berukuran 7,1 inci yang lebar dan imersif ke layar luar berukuran 5,49 inci yang simpel dan fungsional.

Saat layar dalam dibuka, tampilan layar memiliki aspect ratio 8,4:9. Saat layar dilipat, tampilan layar memiliki aspect ratio 18:9, menjadikan perangkat lebih kecil dan dapat dioperasikan dengan satu tangan serta lengkap dengan berbagai fitur yang fungsional.

Engsel Melengkung
Flexion Hinge (engsel melengkung) pada OPPO Find N menyatukan 136 komponen dengan sangat presisi hingga 0,01 mm. Flexion Hinge dapat bergerak dengan mulus layaknya pergerakan sendi dalam tubuh manusia.

Flexion Hinge pada OPPO Find N berfungsi sebagai penyangga saat layar terlipat. Dengan demikian, lengkungan pada layar menjadi tidak terlalu terlihat hingga 80% dibandingkan dengan perangkat lain (berdasarkan penilaian TUV).

Selain itu, Flexion Hinge juga menghilangkan celah antara layar saat dilipat sehingga menawarkan tampilan yang lebih terintegrasi dan dapat melindungi layar dalam dari goresan.

Mode FlexForm
Struktur gir dan pegas dalam Flexion Hinge memungkinkan perangkat untuk berdiri tegap saat layar dibuka dengan besar sudut antara 50 hingga 120 derajat.

Dilengkapi dengan berbagai software yang dirancang khusus untuk smartphone lipat, Mode FlexForm pada OPPO Find N menghadirkan fleksibilitas bagi para pengguna untuk menggunakan perangkat dalam berbagai skenario.

Tampilan yang Menenangkan
Layar pada OPPO Find N terdiri dari 12 lapis Serene Display yang bersinergi dengan Flexion Hinge secara sempurna sehingga perangkat dapat terlipat dengan mulus.

Layar OPPO Find N terdiri dari lapisan Flexion UTG (kaca ultra-tipis) 0,03 mm. Serene Display juga sangat andal dan dapat dilipat dan dibuka dengan mulus hingga lebih dari 200.000 kali tanpa menyebabkan garis lipatan pada layar. Hal ini juga sudah diverifikasi oleh TUV.

Layar dalam menggunakan tampilan LTPO dengan teknologi smart dynamic refresh rate yang dapat menyesuaikan kecepatan refresh dengan kisaran 1 hingga 120 Hz, serta touch sampling rate hingga 1.000 Hz.

Kedua layar memiliki 10.240 tingkat kecerahan otomatis untuk memastikan kenyamanan pengguna saat menggunakan perangkat di berbagai ruangan dengan pencahayaan yang berbeda. Layar juga mampu mencapai tingkat kecerahan tertinggi hingga 1.000 nits.

Inovasi Perangkat Lunak
OPPO Find N hadir dengan fitur hand-gesture terbaru sehingga dapat melakukan beberapa aktivitas bersamaan sekaligus dengan lebih mudah. Perangkat lunak OPPO Find N telah dioptimalkan dan memungkinkan pengguna untuk berpindah dari layar luar ke layar dalam ataupun sebaliknya.

Saat membuka ponsel, tampilan akan berpindah dari layar luar ke layar dalam. Sebaliknya, saat melipat perangkat, pengguna dapat menggeser layar luar ke atas untuk menggunakan fungsi yang sama di layar luar.

Kamera
OPPO Find N dilengkapi dengan tiga kamera. Kamera utamanya mengusung lensa 50MP Sony IMX 766, ultra-wide 16MP dan telefoto 13MP, serta kamera selfie yang terdapat di layar dalam maupun layar luar.

Dikombinasikan dengan bentuk baru serta Mode FlexForm, OPPO Find N menggunakan software yang disesuaikan untuk smartphone lipat dan menghadirkan pengalaman penggunaan kamera yang lebih menarik

Flexion Hinge pada OPPO Find N memungkinkan perangkat untuk berfungsi sebagai tripod sehingga sangat portabel dan ringkas untuk pengambilan gambar.

Misalnya, Mode FlexForm membantu pengguna merekam video time-lapse 4K HD menjadi lebih mudah. Perangkat tak perlu digenggam dan dapat berdiri sendiri saat ditekuk antara 50 hingga 120 derajat.

Desain ergonomis
Untuk pertama kalinya dalam sejarah smartphone lipat, OPPO Find N menggunakan desain lengkung 3D di kedua tepi luar perangkat agar lebih nyaman digenggam dan tetap terlihat ramping.

Penutup belakang dan modul kamera belakang meneruskan desain lengkungan Find X3. Lengkungan yang ramping menurunkan ketinggian modul kamera, sedangkan panel belakang Gorilla Glass Victus dan pelat kamera keramik memadukan desain elegan dengan sentuhan akhir yang menawan.

Performa
OPPO Find N hadir dengan Qualcomm® Snapdragon™ 888 Mobile Platform, RAM LPDDR5 hingga 12 GB, dan penyimpanan UFS 3.1 512 GB. Baterai Find N berdaya besar 4.500 mAh, plus SUPERVOOC Flash Charge 33W.