Hape Murah Samsung Galaxy A03, Segera Memulai Debut di Indonesia?

GadgetSquad.ID – Line-up keluarga Samsung Galaxy “A” series, yang beredar di Indonesia nampaknya akan bertambah. Diketahui Samsung baru saja merilis Galaxy A03 secara global, kabarnya hape murah itu segera tiba di Indonesia.

Tanda-tanda Samsung Galaxy A03 segera merapat ke Tanah Air, tak lepas dari info jika saat ini perangkat berkode Samsung SM-A035F baru saja mendapat restu dari Kementerian Perindustrian

Nah, SM-A035F tidak lain adalah kode Galaxy A03. HP tersebut dianggap telah memenuhi aturan TKDN dengan nilai 37,30%. Karena itu terbitlah sertifikat bernomor 11061/SJ-IND.8/TKDN/11/2021.

Jika merujuk tahapan selama ini, itu artinya Samsung Galaxy A03 tinggal melewati satu tahapan lagi, untuk benar-benar memulai debutnya di Tanah Air.

Satu tahapan tersisa yakni, penggujian yang dilakukan Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sampai berita ini dibuat, dari hasil penelusuran, sejauh ini Samsung SM-A035F belum terlihat batang hidungnya di daftar lolos uji.

Bisa jadi HP ini sedang dalam proses pengujian. Kemungkinan hasilnya pengujian Samsung Galaxy A03, baru akan tersaji beberapa hari ke depan.

Beralih ke soal spesifikasi. Samsung Galaxy A03 menawarkan layar 6,5 inch dengan resolusi HD+. Samsung masih menerapkan Infinity-V pada notch bagian atas layar.

Di notch tersebut terpasang kamera 5 MP. Samsung memasangkan dua kamera di bodi belakang. Kamera utamanya berukuran 48 MP, bersanding dengan lensa depth 2 MP.

Dapur pacunya, bermodal prosesor octa core berkecepatan 1,6 Hz. Ada tiga pilihan konfigurasi yakni, 3GB/32GB, 4GB/64GB dan 4 GB/128GB.

Semua varian Galaxy A03 membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh. Samsung turut memberikan dukungan Dolby Atmos pada HP murahnya ini.

Bagaimana soal harga. Kita tunggu saja tanggal mainnya!!