Belum menyerah dari kancah perangkat smartphone, BlackBerry dikabarkan telah merilis hp terbarunya dengan keyboard fisik, yakni BlackBerry KEY2. Untuk bisa bersaing dnegan vendor lainnya, apa saja Spesifikasi BlackBerry KEY2 ?

 harga dan spesifikasi blackberry key2
Foto: CNET

Hp yang diluncurkan di negara Paman Sam, NewYork ini memadukan papan keyboard QWERTY dengan layar sentuh. hp ini juga memperkenalkan beberapa fitur baru yang menarik di dalamnya. Apa saja?

Dari sisi desain bodi BlackBerry KEY2 dari kombiasi kaca dan aluminium dengan faktor desain berbentuk persegi. Di bagin muka engguna akan dihadapkan dengan keyboard fisik ikonik Blackberry, yang tidak ada di hp lainnya.

Baca Juga: Paket Data Telkomsel ‘TeamPLAN’ Dilengkapi Fitur Keamanan BlackBerry Secure

Tombol di KEY2 diklaim memiliki bentuk 20% lebih tinggi dibandingkan dengan Keyone, dan jelas, perbedaan desain tombol ini akan memastikan pengalaman mengetik yang jauh lebih nyaman dan akurat.

Menariknya keyboard qwerty di BlackBerry KEY2 memiliki backlit, sehingga emudahkan pengguna untuk mengetik pada kondisi gelap. Kerennya lagi tombol fisik ini juga mengenali merespons gerakan sentuh, dan dukungan untuk pengetikan secara akurat.

Ada juga fitur baru Special Speed Key yang khusus berfungsi seperti tombol fungsi pada keyboard. Anda dapat menyesuaikannya untuk membuat perpindahan aplikasi lebih cepat, memanggil kontak favorit atau mengakses berbagai fungsi.

Spesifikasi Blackberry KEY2

Dari sisi Layar Hp ini dibekali dengan layar sentuh dengan aspek rasio 3: 2. Layar ini menggunakan jenis IPS LCD dengan ukuran layar 4,5 inci dan resolusi 1080×1620 piksel.

Untuk performa, Spesifikasi BlackBerry KEY2 cukup mumpuni. Hp  ini dibekali processor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6GB dan ROM 64GB. Pengguna juga bisa menambahkannya memori eksternal slot kartu microSD.

Baca Juga: Ini Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora Yang Ber-OS Android

Menariknya varian KEY2 juga dilengkapi penyimpanan 128GB atau versi dual-SIM yang tetapi tidak dilengkapi slot microSD).

Pada Fitur fotografi, KEY2 dibekali dengan lensa standar 12MP dengan LED Flash, aperture f / 1.8, ukuran piksel 1,14μm, lensa sudut lebar 79,3 derajat, dual PDAF, f / 2.6 aperture, dan lensa telefoto 12MP dengan1.0μm ukuran piksel, lensa 50 derajat. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP dan dilengkapi berbagai settingan kamera standar.

Dengan dibekali dengan baterai 3,360mAh dengan fitur pengisian daya Qualcomm Quick Charge 3.0 dan fitur Smart Battery Experience, menjanjikan daya tahan baterai di KEY2 hingga dua hari.

Smartphone yang menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini kabarnya akan mendapatkan pembaruan keamanan dan pembaruan perangkat lunak bulanan, satu pembaruan OS besar, ditambah dengan pembaruan privasi, dan produktivitas dari BlackBerry.

Untuk fitur keamanan. BlackBerry KEY2 dibekali pemindai sidik jari yang tertanam ke tombol spasi. Adapun harga dari KEY2 dibanderol USD$ 649 (setara dengan Rp. 8,7 jutaan), Demikian dilansir gizchina.