Layar Pakai Poni, Ini Harga dan Spesifikasi Oppo A3

0
14

Selain Find X, Oppo akhir-ahir ini juga baru saja meresmikan hp barunya, Oppo A3. HP yang masuk dikelas menengah ini juga memiliki layar poni seperti pada Oppo F7. Selain layar kekinian, spesifikasi Oppo A3 juga memiliki kemampuan yang mumpuni, Seperti apa?

Spesifikasi Oppo A3Brand asal Tiongkok ini membanderol Oppo A3 dengan harga setara 363 USD. atau sekitar 4 jutaan. Meluncur resmi di Taiwan, hp ini dikemas dengan layar 6.2 seluas inci dengan resolusi Full HD+. Dengan resolusi layar ini akan membuat tampilan lebih jelas.

Mengusung rasio layar 19:9 Oppo A3 juga mengusung poni ataunotch seperti hp kekinian saat ini. Rasio layar ke bodi mencapai pada hp ini bahkan mencapai 88%. Sehingga meski memiliki layar yang luas tapi ukuran hp masih kompak.

Baca Juga: Hp OPPO Find X Resmi Dirilis, Ini Keunggulan Spesifikasi dan Harganya !

Menariknya Oppo A3 memiliki desain bodi belakang yang istemewa, terutama desain mozain, speerti pada realme atau Oppo F7 Youth. Tampilan relief baru yang menampilkan perubahaan warna bila dilihat pada sudut berbeda.

Melihat spesifikasi Oppo A3, hp ini dibekali prosesor MediaTek Helio P60, yang merupakan chip dengan kemampuan AI di dalamnya. Selain itu, smartphone juga disokong oleh oleh RAM 4GB. Dengan kemampuan ini Oppo mengklaim A3 akan memiliki kecepatan yang lebih bergegas.

Memiliki memori internal yang sangat besar 128GB, pastinya mampu mengakomodasi pengguna menyimpan data file yang sangat banyak

Berjalan diatas sistem operasi Android 8.1 Oreo, Oppo A3 dipermanis dengan ColorOS 5.1. Sementara untuk menyuplai daya smartphone dibekali baterai 3400 mAh.

Sedangkan untuk fitu kamera, Oppo A3 dibekali sensor kamera belakang 16 MP dengan aperture f/1.8 dan sudah disokong teknologi AI. Untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali sensor 8 MP yang diperlengkapi dengan fitur AI beauty 2.0.

Baca Juga: Perkenalkan, Neymar Jr, “The New Selfie Expert” di Keluarga Oppo

Sayangnya belum jelas apakan Oppo A3 akan masuk ke pasat Indonesia. Untuk itu pastikan beritanya di Gadgetsquad.id dan pantengin teru situs ini untuk update hp terbaru lainnya.

Spesifikasi Oppo A3

Layar: 6.2 inch , 1080 pixels x 2280 pixels resolution
OS: Android v8.1 Oreo
Prosesor: Octa Core processor, Mediatek Helio P60 chipset
RAM: 4GB
internal storage: 128GB , MicroSD card up to 256GB
Kamera Belakang : 16MP, f/1.8, LED flash, phase detection autofocus, panorama, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR & 1080p@30fps video recording
Kamera depan: 8MP, f/2.2
Konektivitas: Wi-Fi, GPS, Bluetooth, FM radio, microUSB
Sensors: accelerometer, compass, proximity, gyro
Baterai: 3400mAh battery