GadgetSquad – Beberapa hari yang lalu MagSafe Duo Charger terlihat pada sertifikasi NRRA Korea yang menyarankan peluncuran dalam waktu dekat. Kini, Apple sendiri sudah membeberkan harga Wireless Charger itu termasuk Leather case untuk seri iPhone 12.  

Menurut situs web resmi Apple, MagSafe Duo terdaftar sebagai ‘segera hadir’ dengan beberapa penjelasan. Meski begitu, halaman web tidak benar-benar mengungkapkan spesifikasi pengisi daya, hanya menuliskan itu mendukung iPhone, Apple Watch, casing pengisi daya AirPods, dan pengisi daya bersertifikasi Qi lainnya. 

Harga MagSafe Duo di India dan Amerika Serikat masing-masing adalah 13.900 Rupee India (Rp 2,7 juta), dan US$ 129 (Rp 1,8 juta), demikian dilaporkan Gadget NDTV, 7 November 2020.

Yang perlu diperhatikan adalah, knsumen hanya mendapatkan MagSafe Duo Charger dan kabel USB-C ke Lightning di dalam kotak. Sehingga, harus membeli adaptor jika belum memilikinya.

Apple merekomendasikan menggunakan Adaptor Daya USB-C 20W yang dijual terpisah seharga US$ 19 (Rp 270 ribu). Konon, ketersediaan charger nirkabel baik di India maupun di AS belum diketahui. 

Sebagai perbandingan, pengisi daya reguler MagSafe untuk seri iPhone 12 harganya masing-masing sekitar 4.500 Rupee (Rp 860 ribu) di India dan US$ 39 (Rp 550 ribu) di Amerika. Namun, jika membutuhkan pengisi daya yang dapat mengisi daya iPhone dan Apple Watch secara bersamaan, MagSafe Duo Charger adalah pilihan terbaik.

Apple mengatakan bahwa MagSafe Duo Charger cukup ringan dan portabel. Ini memiliki desain yang dapat dilipat dengan apa yang tampak seperti bahan bantalan lembut di permukaan. 

Selain itu, bersama dengan MagSafe Duo, Apple juga mengungkapkan harga untuk casing MagSafe Leather baru yang menutupi seluruh ponsel. Harganya 12.900 Rupee (Rp 2,5 juta) di India, dan US$ 129 (Rp 1,8 juta) di Amerika. Dan hadir dalam empat pilihan warna yakni Baltic Blue, Saddle Brown, Pink Citrus, dan Product Red. 

Demikian pula, casing belakang MagSafe Leather untuk seri iPhone 12 dengan harga 5.900 Rupee (Rp 1,1 juta) di India, dan $ 59 (Rp 840 ribu) di Amerika. Pilihan warna termasuk Baltic Blue, California Poppy, Saddle Brown, Black, dan Product Red. 

Apple meluncurkan seri iPhone 12 pada bulan Oktober lalu. Awalnya, ia meluncurkan iPhone 12, dan 12 Pro tersedia untuk dibeli. Tapi pre-order untuk iPhone 12 Mini dan 12 Pro Max dilakukan baru-baru ini.